Banjir di Kaligawe Semarang, Arus Lalu Lintas Lumpuh

SEMARANG (Awall.id) – Akibat curah hujan yang tinggi, jalan Pantura Kaligawe Semarang dilanda banjir, Kamis (14/3/2024).

Curah hujan yang tinggi terjadi sejak Raby (13/3/2024), sejak pagi hari.

Banjir tersebut mengakibatkan Jalan Arteri Yos Sudarso arah menuju Demak dan sekitarnya macet parah sejak malam hingga siang hari ini dan diperkirakan mencapai 5 kilometer.

Salah satu sopir truk, Budianto mengatakan dirinya terjebak macet di Jalan Arteri Yos Sudarso sejak pukul 23.00 WIB.

“Tiba-tiba langsung gini aja nggak gerak. Di depan, di daerah depan Universitas Sultan Agung itu udah banjir parah. Tujuan saya ke Surabaya dari Merak Banten,” ungkapnya.

Dirinya mengaku belum bisa mengetahui kapan kendarannya bisa melaju kembali. Namun, kondisi ini membuatnya rugi tenaga, bahan bakar dan juga wkatu.

“Paling kita nunggu dari air surut aja tapi ini kan hujan terus. Ya rugi tenaga, rugi dari segi logistik juga,” ujarnya.

Berdasarkan informasi temannya, dirinya menambahkan bahwa kondisi yang sama juga terjadi di Demak menuju Semarang.

“Dari Demak ke sininya yang ketahan itu. Sama, nggak bisa lewat juga dia. Kalau dari temen saya yang arah pulang ke arah ke Semarang juga sama. Sama macetnya,” katanya.

Dari pantuan tim Awall.id di lokasi, nampak Jalan Pantura Kaligawe – Terboyo Semarang tergenang banjir dengan ketinggian mencapai 50-100 cm dan tidak bisa dilewati satupun kendaraan baik itu dari arah Demak menuju Semarang maupun sebaliknya

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *