Kodim Kendal Menggelar Simulasi Pengmanan Pemilu 2024 di Kantor KPU

KENDAL (Awall.id) – Ratusan anggota Kodim 0715 Kendal mengikuti Simulasi Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Kantor KPU Kendal, Selasa (23/1/2024).

Simulasi yang menggambarkan adanya sekelompok warga yang mendatangi Kantor KPU protes terhadap pelaksanaan Pemilu yang dinilai banyak terjadi kecurangan.

Aksi massa tidak bisa diredam, akhirnya dilakukan tindakan pengamanan oleh anggota TNI yang telah berjaga di Kantor KPU.

Dandim 0715 Kendal, Letkol Infanteri Misael Marthen Jenry Polii mengatakan, kegiatan merupakan bentuk kesiapan TNI di lapangan, apabila ada ancaman atau gangguan yang muncul. Kodim bersama Polres siap untuk mengantisipasinya.

“Hal ini bentuk kesiapan kami di lapangan apabila terjadi ancaman atau gangguan, maka siap mengantisipasi itu,” kata Dandim.

Dandim Kendal mengungkapkan, semua kekuatan telah dipersiapkan, termasuk pasukan bersenjata untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi.

“Kegiatan simulasi ini dilakukan secara bertahap, yang pertama dilakukan oleh anggota Kodim. Selanjutnya akan melakukan latihan gabungan bersama Polres untuk mengatasi gangguan keamanan yang terjadi di Kantor Bupati Kendal,” ungkapnya.

Kepala Kesbangpol Kendal, Alfebian Yulando menyampaikan, Pemilu serentak bisa berjalan aman dan nyaman sesuai yang diharapkan. Simulasi yang bersinergi dengan Kodim ini sangat penting, sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi segala macam ancaman terhadap pelaksanaan Pemilu nanti.

“Kami bersinergi dengan Kodim Kendal, kegiatan ini sangat penting, karena Pemilu ini serentak, baik Pemilu Presiden, Pemilu legislatif, DPD dan nanti Pilkada juga di tahun yang sama,”tandas Febi.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *