USM Jajaki Kerja Sama dengan Universitas di Penang Malaysia

Dosen Universitas Semarang (USM) mengunjungi kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia Jalan Burma 10350 Penang, Malaysia, pada 10 November 2023
Dosen Universitas Semarang (USM) mengunjungi kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia Jalan Burma 10350 Penang, Malaysia, pada 10 November 2023

SEMARANG (Awall.id) – Minister Counsellor Konsulat Jenderal Republik Indonesia, Penang Malaysia, Kiki Tjahyo Kusprabowo dan staff consul Dadang Rahmat, menerima kunjungan Dosen Universitas Semarang (USM) yang terdiri atas Kepala Satuan International Office (IO) USM Faisal Yusuf BA MM MBA didampingi Ketua Program Studi Teknik Sipil Ngudi Hari Crista ST MT, dan Ketua Program Studi Pariwisata Herman Paninggiran SE M.MPar pada 10 November 2023 di kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia Jalan Burma 10350 Penang, Malaysia.

Kepala Satuan International Office USM Faisal Yusuf mengatakan, tujuan kunjungan tersebut untuk melakukan penjajakan kerja sama internasional dalam bidang pendidikan, riset dan pengabdian internasional, khususnya dengan sejumlah universitas di Penang Malaysia.

”Kami berharap, kunjungan ini akan membuka peluang kerja sama yang saling menguntungkan antara pihak-pihak yang dapat difasilitasi oleh Konjen RI di Penang Malaysia dengan Universitas Semarang sehingga tujuan untuk meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berskala internasional dapat tercapai,” ungkapnya.

Menurut Kiki, pihaknya akan membantu memfasilitasi dengan beberapa universitas yang ada di Penang untuk penjajakan kerja sama.

”Kami juga terbuka untuk memberikan kesempatan mahasiswa magang dari Universitas Semarang di Konsulat Jenderal Republik Indonesia Penang, Malaysia,” ujar Kiki.

Menurutnya, para mahasiswa yang akan mengikuti program magang tersebut harus menguasai Bahasa Inggris.

”Pada prinsipnya kami siap membantu, karena salah satu tugas dan tanggung jawab utama kami adalah mempromosikan perdagangan, investasi, dan pariwisata Indonesia ke negara lain,” ujarnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *