Siang Ini USM Pemecahan Rekor Muri, Hadirkan 20 Mantan Napiter di Seminar Nasional

SEMARANG (Awall.id) – Universitas Semarang (USM) akan memecahkan rekor Muri dengan menyelenggarakan Seminar Nasional bersama 20 mantan nara pidana teroris (Napiter) pada 9 November 2023 pukul 12.30 WIB.

Kegiatan yang diselenggarakan di Auditorium Ir Widjatmoko USM akan diikuti 400 peserta dari unsur mahasiswa dan pelajar SMA/SMK/MA/Sederajat.

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengatakan, USM akan mendapatkan piagam dari Museum Rekor Indonesia (Muri) karena seminar nasional pertama yang diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi di Indonesia dengan mendatangkan 20 mantan napiter sebagai narasumber.

”Selain rekor Muri, USM juga akan mendapatkan penghargaan antara lain penandatanganan dan penyerahan prasasti sebagai kampus antiintoleransi dan antipaham radikalisme.

Selain itu USM juga mendapatkan pengharaan sebagai kampus yang menerapkan program pencegahan paham radikan terorisme oleh Direktur Idensos Densus 88/AT,” katanya.

Kegiatan akan mendatangkan narasumber Kepala BNPT RI, Komjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel MSi.

Menurutnya, kegiatan yang mengambil tema ”Pencegahan Paham Radikalisme bagi Mahasiswa Indonesia Menuju Generasi Emas 2045” itu bertujuan memberikan pemahaman dan dampak negatif dari radikalisme serta penguatan pendidikan karakter bagi mahasiswa dan pelajar.

”Kami berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta agar dapat membentengi diri dari paham-paham radikalisme,” ungkapnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *