Ngobrol Santai dengan Anak Muda di Bali, Ganjar Disebut Pemimpin yang Mau Mendengar

Capres 2024, Ganjar Pranowo memanfaatkan kunjungannya di Bali dengan ngobrol santai bareng anak muda dan warga di Muntiq Siokan Sanur Bali, Rabu (1/11/2023)
Capres 2024, Ganjar Pranowo memanfaatkan kunjungannya di Bali dengan ngobrol santai bareng anak muda dan warga di Muntiq Siokan Sanur Bali, Rabu (1/11/2023)

BALI (Awall.id) – Capres 2024, Ganjar Pranowo berkunjung ke Bali, Rabu (1/11/2023). Berbagai acara ia kunjungi, salah satunya ngobrol santai dengan anak muda dan warga Bali di Muntiq Siokan Sanur Bali.

Di pantai nan rimbun pepohonan itu, Ganjar diskusi santai dengan para anak muda dan masyarakat Bali. Ganjar lebih banyak mendengarkan kritik saran dan masukan dari mereka.

Masing-masing anak muda dan masyarakat Bali menyampaikan keluh kesahnya. Ada yang bertanya soal partisipasi politik kaum perempuan, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Ganjar dengan cermat mendengarkan semua kritik, saran dan masukan yang disampaikan. Beberapa kali, ia juga menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan. Hampir semua pertanyaan itu dijawab Ganjar dengan gamblang, tidak sekadar teori tapi juga praktik suksesnya ketika menjabat sebagai Gubernur Jateng dua periode.

Apa yang disampaikan Ganjar itu ternyata mendapat apresiasi. Para anak muda dan masyarakat Bali sangat puas dan senang bisa bercengkrama dengan Ganjar. Apalagi, jawaban-jawaban Ganjar juga memberikan harpaan dan mampu menghapus kegelisahan mereka akan masa depan Indonesia.

“Tentu kami sangat senang. Ada seorang pemimpin yang mau mendatangi kami. Itu membuktikan kalau Pak Ganjar sosok pemimpin yang mau mendengarkan,” ucap Kak Onyot.

Pria yang tenar melakukan stand up commedy di acara Somasi itu menegaskan, Ganjar juga mampu menjawab berbagai persoalan yang disampaikan masyarakat. Jawaban-jawaban yang disampaikan juga sangat realistis dan masuk akal.

“Karena semua statemen yang dikeluarkan memberikan solusi. Apa yang disampaikan teman-teman semua terjawab dengan solusi dan dengan bukti nyata,” jelasnya.

Hal senada disampaikan anak muda Bali lainnya, Adinda Paramitha (20). Mahasiswi Universitas Udayana Bali itu mengatakan, pertemuan antara anak muda dengan Ganjar merupakan hal yang sangat menggembirakan.

“Tadi kita banyak curhat tentang kegelisahan kita sebagai anak muda. Dan jawabannya sangat memuaskan. Dan Pak Ganjar memang benar-benar pemimpin yang asyik, mau mendengarkan kami-kami,” ucap Adinda.

Sayangnya, lanjut dia, acara ngobrol santai yang digelar itu hanya beberapa jam saja. Ia berharap ada banyak kesempatan anak muda bisa ngobrol gayeng dengan calon pemimpin lebih lama.

“Harapannya sih kita bisa lebih lama ngobrol dengan pak Ganjar, bisa membahas banyak hal dan lebih puas,” pungkasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *