Masuk TPN Ganjar, Andi Widjajanto Mundur dari Gubernur Lemhannas

Andi Widjajanto
Andi Widjajanto

JAKARTA (Awall.id) – Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Andi Widjajanto, mengundurkan diri dari jabatannya karena ingin lebih fokus bekerja di Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP).

“Pagi tadi saya sudah pamitan di Lemhannas, mundur sebagai Gubernur Lemhannas. Langkah ini harus saya lakukan untuk menjaga netralitas Lemhannas,” kata Andi Widjajanto melalui keterangan tertulis, Senin (16/10/2023).

Andi menambahkan, usai resmi mundur dari Gubernur Lemhannas, dirinya akan segera menyerahkan surat formal pengunduran diri ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Surat itu akan disampaikan saat dirinya sudah resmi didaftarkan sebagai anggota Tim TPN Ganjar Presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kabar mundurnya Andi Widjajanto dari jabatan Gubernur Lemhannas, sebelumnya sempat disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana. Ari mengaku mendengar kabar bahwa Andi Widjajanto mengundurkan diri.

Ari menambahkan bahwa Andi Widjajanto akan menyampaikan langsung perihal pengunduran dirinya ke Mensesneg Pratikno. “Gubernur Lemhanas akan menyampaikan langsung ke Pak Mensesneg,” katanya.

Seperti diketahui, Andi Widjajanto telah menjadi bagian dari Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) usai dilantik menjadi Deputi Politik 5.0 TPN GP oleh Ketua TPN GP Arsjad Rasjid beberapa waktu lalu. Andi menyatakan mundur dengan alasan untuk menjaga netralitas lembaga Lemhannas.

 

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *