Dipimpin Atikoh, Kwarda Jateng Capai Target 50.000 Pramuka Garuda

Ketua Kwarda Jateng Siti Atikoh Supriyanti Ganjar Pranowo memberi sambutan pada Apel Besar Pramuka Purbalingga dalam rangka Hari Pramuka ke 62 dan Pelantikan Pramuka Garuda Kwarcab Purbalingga, di Alun-alun Purbalingga, Senin (9/10/2023)
Ketua Kwarda Jateng Siti Atikoh Supriyanti Ganjar Pranowo memberi sambutan pada Apel Besar Pramuka Purbalingga dalam rangka Hari Pramuka ke 62 dan Pelantikan Pramuka Garuda Kwarcab Purbalingga, di Alun-alun Purbalingga, Senin (9/10/2023)

PURBALINGGA (Awall.id) – Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah (Kwarda Jateng), Siti Atikoh Ganjar Pranowo, tak bisa menyembunyikan rasa bangganya di hadapan ribuan anggota Pramuka Purbalingga. Ada 2.952 anggota dilantik, melengkapi total Pramuka Garuda 50.000 se-Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Kak Atikoh saat memimpin Apel Besar Pramuka Purbalingga dalam rangka Hari Pramuka ke 62 dan Pelantikan Pramuka Garuda Kwarcab Purbalingga, di Alun-alun Purbalingga, Senin (9/10/2023).

“Adik-adik yang baru dilantik, ini pencapaian yang tidak mudah. Butuh komitmen, kerja keras dan motivasi,” ucapnya.

Istri mantan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu menuturkan, capaian ini juga tak lepas dari dukungan orang tua. Atikoh mengatakan, tanpa dukungan luar biasa dari orang tua maka para anggota tak akan mencapai titik tersebut.

Di kesempatan itu, Atikoh tak mampu menyembunyikan kebahagiaan dan kebanggaannya. Ia membeberkan, pelantikan 2.952 Pramuka Garuda di Purbalingga ini menggenapi target yang dituju Kwarda Jateng.

“Kwarda Jateng punya target di tahun 2023 mencetak 50.000 Pramuka Garuda, alhamdulillah ini sudah terlampaui. Terima kasih atas support semua kwarcab, khususnya purbalingga hari ini,” ujarnya.

Atikoh juga senang lantaran seluruh anggota di Kwarcab Purbalingga sangat aktif berkegiatan. Berbagai prestasi baik secara kelembagaan maupun kebermanfaatan bagi masyarakat juga dibuktikan.

“Prestasinya luar biasa sekali, baik dari sisi kelembagaan, kepedulian ke masyarakat dan bagaimana anggota menempatkan diri menjadi pewarta, ini penting untuk mempengaruhi orang berbuat baik,” katanya.

Atikoh selama ini mendorong agar anggota Pramuka aktif mempublikasikan dan mewartakan kegiatannya melalui media apapun. Sehingga orang lebih banyak mengetahui apa saja aktivitas kepramukaan.

“Jangan sampai generasi muda panutannya negatif, ini peran adik-adik garuda untuk bisa memberikan kebermanfaatan, kepedulian, karena pramuka itu tentang pembentukan karakter dan softskill itu sangat diperlukan,” tegasnya.

Diketahui, Pramuka Garuda adalah tingkatan tertinggi dalam setiap golongan Pramuka. Pramuka Garuda diatur dalam Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Pada kesempatan itu, juga turut dilakukan penyerahan berbagai prestasi yang diraih Kwarcab Purbalingga. Di antaranya juara favorit iklan layanan masyarakat dan film pendek pada kegiatan Anugerah Kehumasan Citraloka Kwarda Jawa Tengah.

Selain itu dari seluruh prestasi yang diraih itu membuat Kwarcab Purbalingga dinobatkan sebagai Juara Umum Estafet Tunas Kelapa Kwarda Jateng tahun 2023.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *