Mahfud: Indonesia Mengutuk Keras Pembantaian di Gaza

Menkopolhukam Mahfud Md memimpin doa untuk rakyat Palestina
Menkopolhukam Mahfud Md memimpin doa untuk rakyat Palestina

YOGYAKARTA (Awall.id) – Menkopolhukam Mahfud Md mengatakan, sikap Indonesia terkait konflik Palestina-Israel tetap tegas, yakni mengutuk tindakan kekerasan zionis di Gaza, Palestina.

“Sesuai dengan prinsip dan tujuan negara Indonesia yang menganut perdamaian dunia, maka rakyat dan pemerintah Indonesia mengutuk keras tindakan kekerasan dan pembantaian di Gaza Palestina oleh Israel,” kata Mahfud dalam acara Doa untuk Palestina di Pondok Pesantren (Ponpes) Minggir, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (4/11/2023) malam.

Mahfud menyebut sikap Indonesia mendukung Palestina sudah dinyatakan sejak era Bung Karno. Sikap mendukung Palestina itu, kata dia, akan terus berlangsung dan sampai saat ini.

“Ada Konferensi Asia Afrika tahun 1955, Bung Karno juga menegaskan bahwa Indonesia tidak akan pernah membuka hubungan dengan Israel sampai Palestina merdeka. Sikap tegas itu berlangsung konsisten sampai dengan saat ini,” sebutnya.

Dalam acara tersebut, Menkopolhukam juga memimpin doa untuk Palestina. Doa bersama diikuti ribuan santri beserta pimpinan ponpes.

Dengan doa tersebut, Mahfud berharap agar kaum muslimin di Palestina diberi pertolongan.

“Ya Allah, muliakan dan tinggikanlah islam dan kaum muslimin. Ya Allah, berilah pertolongan kepada kaum muslimin dan mujahidin di Palestina. Ya Allah, binasakanlah kaum Yahudi dan pasukan Israel dan cerai-beraikanlah mereka,” ujar Mahfud.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *