Ganjar Berharap Mundurnya Mahfud MD dari Menkopolhukam Diikuti Calon Lain

Capres Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan anak muda dalam rangkaian kampanyenya di Pontianak, Rabu (31/1/2024)
Capres Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan anak muda dalam rangkaian kampanyenya di Pontianak, Rabu (31/1/2024)

PONTIANAK (Awall.id)– Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Rabu (31/1/2024), saat blusukan di Lampung Tengah. Mahfud telah menyiapkan surat pengunduran diri yang akan diserahkan langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Calon presiden 2024 Ganjar Pranowo mengapresiasi langkah yang diambil oleh pasangannya. Menurutnya, sikap tersebut menunjukan bahwa Mahfud adalah sosok pemimpin yang berintegritas.

“Saya hormat pada Pak Mahfud. Anda orang yang integritasnya hebat,” ucap Ganjar, saat berkampanye di Pontianak Kalimantan Barat.

Ganjar juga berharap keputusan Mahfud MD mundur dari jabatan diikuti capres-cawapres lainnya. Mereka yang masih menjabat sebagai menteri atau pejabat negara, sebaiknya mundur dari jabatannya untuk mengikuti kontestasi pemilu 2024.

“Mudah-mudahan ini jadi contoh yang baik dan menjadi sebuah pertanggungjawaban yang barangkali yang lain bisa mengikuti,” ucap Ganjar.

Disinggung apakah yang dimaksud Ganjar adalah Prabowo dan Gibran juga harus mundur, Ganjar membenarkan.

“Iya, termasuk. Siapapun yang saya omongkan sejak awal, mereka yang punya potensi conflict of interest sebaiknya mundur seperti Pak Mahfud,” tegas Ganjar.

Ditanya kenapa Mahfud MD baru mengundurkan saat ini, Ganjar menegaskan bahwa sebenarnya rencana tersebut sudah lama dibicarakan. Namun, Mahfud menunggu waktu yang tepat.

“Tapi meski baru mundur sekarang, apakah yang lain ada yang mundur lebih dulu? Kan tidak. Maka Pak Mahfud lah yang selalu pertama,” pungkasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *