Kunjungi Kantor Satpol PP dan Damkar, Wabup Kendal Berikan Semangat dalam Bertugas

KENDAL (Awall.id) – Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki kunjungi kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kendal, Rabu (8/11/2023) di Kantor Satpol dan Damkar Kendal.

Dalam kunjungannya Wakil Bupati Kendal memberikan motivasi semangat kerja kepada para petugas Pemadam Kebakaran, mengingat banyak resiko yang dihadapi saat bertugas.

“Saat bertugas yang paling utama adala harus menjalankan Standard Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ditentukan,”kata Wabup Kendal.

Menurut Wabup Windu Suko Basuki, keselamatan petugas ini menjadi sangat penting, sehingga harus benar-benar dijaga. Diharapkan dengan pembinaan hari ini dapat menambah persatuan dan semangat pengabdian kepada kepada masyarakat Kendal.

“Para petugas harus disiplin dalam menjankan tugasnya, jangan sampai karena tidak disiplin malah menjadi korban sia-sia,”tutur Wabup.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Kendal, Bambang Djoko Pitono menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Kendal yang sudah hadir untuk memberikan motifasi kepada ratusan anggota Damkar Kendal.

Ia juga mengungkapkan, bahwa selama tahun 2023 hingga tanggal 7 November 2023 telah terjadi kejadian kebakaran sebanyak 333 kali di wilayah Kabupaten Kendal.

“Tugas Satria Biru ini tidak hanya menangani urusan kebakaran saja, namun juga animal rescue, yaitu menangani adanya binatang buas yang masuk rumah, seperti ular, biawak, sekelompok tawon, dan lain sebagainya,”jelas Bambang Djoko Pitono.

Bambang Djoko Pitono menjelaskan, ada 128 petugas Pemadam Kebakaran, yang mana ditugaskan di 6 sektor, yaitu Sektor Kendal, Sektor Kaliwungu, Weleri, Ringinarum, Boja, dan Sektor Sukorejo, sehingga dapat menjangkau apa yang menjadi laporan dari masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *