Airlangga Sebut Khofifah dan Pakde Karwo sebagai Duet Amunisi yang Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Jatim

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto

JAKARTA (Awall.id) – Puncak Ulang Tahun Golkar ke-59 di DPP Partai Golkar pada Senin (6/11/2023), dihadiri banyak pejabat dan politisi yang partainya ikut tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Capres-Cawapres untuk Pilpres 2024.

Para pejabat dari kepala daerah yang hadir di antaranya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, kemudian politisi Golkar yang juga mantan Gubernur Jatim Soekarwo alias Pakde Karwo.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut, Khofifah dan Pakde Karwo adalah amunisi yang siap memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Timur dalam Pilpres 2024. Keduanya diibaratkan Airlangga sebagai penyerang.

“Untuk (pemenangan) Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa. Ibu Khofifah didampingi oleh Pakde Karwo. Jadi kalau sudah dua penyerangnya tandem, itu di Jawa Timur juga menang Pak Prabowo,” kata Airlangga.

Airlangga juga menyebutkan nama Ridwan Kamil, setelah sebelumnya dari atas panggung mencari keberadaan mantan Gubernur Jawa Barat itu di antara ratusan tamu undangan.

“Di sini juga hadir tokoh-tokoh kita, Pak Prabowo, bertanggung jawab untuk pemenangan Jawa Barat, Pak Ridwan Kamil. Mana Pak Ridwan Kamil?” tanya Airlangga dari atas panggung dan disambut tepuk tangan dari hadirin yang datang.

Airlangga tidak menjawab banyak ketika ditanyai ihwal kejelasan status Khofifah di TKN. Ia mengatakan intinya Khofifah akan membantu menambah ceruk konstituen di Jawa Timur. “Nanti akan memenangkan di Jatim,” ujarnya.

Khofifah turut hadir di acara puncak HUT Golkar ke-59. Ia mengenakan setelan putih berhijab kuning. Ia tampak duduk diapit tiga orang lainnya.

Kedatangan Khofifah beberapa kali disebut sebelum acara, seperti yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-59 Partai Golkar Muhidin M. Said. Ia menyebutkan nama Khofifah dalam sambutan pembukaan sebagai jajaran tamu terhormat yang diundang dalam perayaan HUT Golkar ke-59.

Sharing:

You may also like...

1 Response

  1. 14 November 2023

    […] Baca juga: Airlangga Sebut Khofifah dan Pakde Karwo sebagai Duet Amunisi yang Siap Menangkan Prabowo-Gibran di … […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *