USM Jalin Kerja Sama dengan PT KAI, Diskon 10% untuk Pembelian Tiket Kereta

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH
Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH

SEMARANG (Awall.id) – Universitas Semarang (USM) menjalin kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) terkait potongan harga tiket bagi dosen, tenaga pendidik (Tendik) dan alumni USM, baru-baru ini.

Menurut Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH, pemotongan harga tersebut berjumlah 10% dari harga awal tiket.

“Bagi dosen, Tendik, maupun alumni USM harus melakukan registrasi pencatatan hak reduksi di customer service (CS) stasiun, dengan melampirkan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu bukti diri sebagai dosen, Tendik dan alumni USM,” katanya.

Dia mengatakan, setelah registrasi, pemotongan harga (reduksi tiket) hanya dapat dilakukan melalui aplikasi “KAI Acces” dan tidak bisa diberikan lewat pembelian di loket stasiun.

“Jika proses itu berhasil, maka pilihan diskon tarif secara otomatis akan tersedia dan dapat digunakan saat pembelian tiket kereta api antar kota,” ujarnya.

“Potongan harga ini hanya berlaku secara pribadi dan tidak berlaku untuk keluarga dosen, Tendik dan alumni. Pada kereta api yang sama, satu penumpang hanya berhak atas tiket dengan potongan harga sebesar 10%,” ungkapnya.

Dia berharap, kerja sama ini akan mempermudah civitas akademika USM serta memberikan dampak yang positif dan berkelanjutan bagi kedua belah pihak.

“Dengan adanya diskon harga tiket PT KAI, civitas akademika USM akan dapat melakukan perjalanan dengan biaya yang lebih terjangkau. Ini adalah contoh nyata bagaimana USM dapat memberikan manfaat langsung kepada mahasiswa, dosen, tendik dan alumni,” pungkasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *