Kunjungi Unpas, Ganjar Dapat Titipan Salam Mahasiswa untuk Alam

Capres 2024 Ganjar Pranowo memenuhi undangan Universitas Pasundan (Unpas) bandung untuk memberikan kuliah umum bagi mahasiswa baru, Selasa (3/10/2023)
Capres 2024 Ganjar Pranowo memenuhi undangan Universitas Pasundan (Unpas) bandung untuk memberikan kuliah umum bagi mahasiswa baru, Selasa (3/10/2023)

 BANDUNG (Awall.id) – Capres 2024 Ganjar Pranowo kembali mendatangi kampus untuk berdiskusi dengan kalangan akademisi dan mahasiswa. Setelah mendatangi Universitas Indonesia (UI) Jakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya, kali ini giliran Universitas Pasundan (Unpas) Bandung yang disambangi Ganjar.

Ganjar datang untuk memenuhi undangan memberikan kuliah umum bagi ribuan mahasiswa baru Unpas Bandung, Selasa (3/10/2023). Kedatangan Ganjar langsung membuat heboh seisi auditorium.

Suasana semakin heboh ketika Ganjar melambaikan tangan untuk menyapa dan melemparkan senyumnya. Apalagi saat tangan Ganjar diangkat dan memberikan simbol cinta saranghae pada para mahasiswa.

Saranghae pak. Bapak kiyowo,” teriak mereka histeris.

Sejumlah mahasiswa terlihat membentangkan spanduk yang dibuat secara mendadak menggunakan kardus. Tulisannya unik-unik dan menggelitik, membuat Ganjar tersenyum dibuatnya.

Misalnya saat ada mahasiswi yang histeris sambil mengangkat tulisan di atas kertas. Tulisan itu berisi titipan salam untuk putra semata wayang Ganjar, Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

“Pak Ganjar, titip salam buat Mas Alam ya pak,” teriak mahasiswi itu sambil mengangkat tulisan dengan kalimat yang sama.

Dalam kesempatan itu, Ganjar memberikan kuliah umum tentang pentingnya peran anak muda untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Di tangan anak mudalah, mimpi Indonesia menjadi negara maju akan terwujud.

“Makanya anak muda harus semangat, harus sehat dan cerdas. Tidak boleh mager, harus aktif,” jelasnya.

Ganjar juga menerangkan tentang tantangan bagi anak muda ke depan yang tidak mudah. Banyak persoalan yang ada di depan mata yang harus dihadapi anak muda saat ini.

Misalnya persoalan kesehatan mental, tantangan dunia global, lingkungan, pangan, pendidikan, energi dan lainnya.

“Namun selain tantangan, ada banyak peluang anak muda yang bisa kalian gapai. Kemajuan teknologi, industri digital, pendidikan, peluang kerja masa depan dan lainnya yang bisa dimanfaatkan teman-teman. Jadi ayo berlari, gasspol untuk menjadikan negara kita menjadi negara maju,” pungkasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *