Meriahnya Kegiatan Pasar Senggol Grand Candi Hotel Semarang ; Ajak Masyarakat Nostalgia Kebudayaan

SEMARANG (Awall.id) – Grand Candi Hotel Semarang hadirkan kembali semangat cinta budaya lewat Pasar Senggol, yang di gelar beberapa waktu lalu.

Berkolaborasi dengan Brain Skill, Pasar Senggol kali ini membawakan berbagai lomba-lomba anak yang sarat akan kebudayaan seperti: Lomba tari kreasi tradisional tunggal, mata pelajaran, puisi dan menyanyi.

Para peserta lomba yang merupakan anak-anak ini mempertunjukkan penampilan mereka dengan antusias.

Dibuktikan dengan pembawaan mereka yang penuh dengan semangat ketika tampil membawakan lagu daerah, puisi dan tari kreasi tradisional.

Public Relations Grand Candi Hotel, Adrian Reynald menjelaskan bahwa tujuan dari Pasar Senggol di bulan ini bukan hanya sebagai tempat rekreasi semata, namun juga tempat untuk edukasi dan menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak sejak dini.

” Melalui lomba-lomba yang diselenggarakan, kami ingin mencetak anak-anak yang berprestasi dan memiliki cinta akan tanah air sendiri,” ujar Adrian.

Harapan kami, melalui Pasar Senggol akan tercetak penari-penari baru, penyair-penyair baru, penyanyi-penyanyi baru dan seniman-seniman baru

Grand Candi Hotel selalu terbuka dengan kegiatan yang berkaitan dengan kebudayaan.

Dan adanya Pasar Senggol ini merupakan aksi nyata komitmen dari Grand Candi Hotel untuk berpartisipasi aktif dalam pemberdayaan kearifan lokal yang dikemas lewat acara yang menyenangkan.

Tak hanya perlombaan bagi anak-anak, terdapat special performance Violin yang sangat memukau oleh Theresia Vania yang merupakan pemenang juara 1 Violin Yamaha tingkat Jawa tengah.

Selain itu, Pasar Senggol menjadi rumah bagi produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Grand Candi membuka kesempatan bagi pelaku UMKM untuk menjajakan produk mereka di Pasar Senggol.

Seperti telur gulung, dessert box, cookies, sosis bakar dan aneka jajanan lainnya.

Lebih lanjut, Adrian menjelaskan harapanya Pasar Senggol terus hadir untuk masyarakat Semarang dengan kegiatan-kegiatan yang menghibur dan positif.

” Pasar Senggol juga menjadi perkenalan untuk masyarakat Semarang untuk Grand Candi Hotel Semarang, bahwa untuk wisata kebudayaan dan kuliner di hotel bintang lima itu tidak harus menguras dompet,” tutur Adrian.

Pasar Senggol Grand Candi Hotel merupakan festival yang hadir pada akhir pekan di minggu terakhir setiap bulannya. Merupakan acara yang diinisiasi oleh Grand Candi Hotel Semarang dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan didukung oleh BrainSkill.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *