Ganjar Siap Kembangkan Transportasi Umum

Bakal calon presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo, menjajal Whoosh, kereta cepat Jakarta-Bandung, Selasa (3/10/2023). Transportasi massal akan menjadi prioritas ganjar jika menjadi Presiden mendatang
Bakal calon presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo, menjajal Whoosh, kereta cepat Jakarta-Bandung, Selasa (3/10/2023). Transportasi massal akan menjadi prioritas ganjar jika menjadi Presiden mendatang

JAKARTA (Awall.id) – Bakal calon presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo, mengatakan, transportasi umum menjadi salah satu program yang akan menjadi prioritasnya. Sebab, transportasi umum adalah salah satu kebutuhan masyarakat yang sangat penting, termasuk untuk mengurangi kemacetan dan menjaga lingkungan.

“Dengan transportasi umum, maka perpindahan orang semakin cepat. Terbayangkan tidak dengan kereta cepat ini, orang bisa tetap tinggal di Bandung tapi bekerja di Jakarta. Mereka bisa berpindah dengan cepat dan nyaman,” kata Ganjar yang menjajal Whoosh, kereta cepat Jakarta-Bandung, Selasa (3/10/2023).

Ganjar yang hendak berkegiatan di Bandung sengaja memilih menaiki moda transportasi massal itu. Diketahui, Whoosh baru dua hari lalu diresmikan Presiden Joko Widodo.

Ganjar tiba di Stasiun Halim Jakarta sekitar pukul 09.15 WIB. Ia langsung masuk ke dalam stasiun karena kereta yang akan ia tumpangi akan berangkat pukul 09.45 WIB.

Waktu 30 menit yang tersisa sebelum kereta berangkat itu, digunakan Ganjar untuk berkeliling dan melihat fasilitas yang ada di dalam stasiun kereta cepat. Puluhan calon penumpang yang ada di sana langsung berhamburan untuk berfoto dengannya.

Ganjar yang didampingi Dirut PT Kereta Api Cepat Indonesia China, Dwiyana Slamet Riyadi, menambahkan, sudah banyak program transportasi umum yang baik yang telah dibangun Presiden Joko Widodo.

Maka ia akan meneruskan dan mengutilisasi agar memiliki nilai tambah pada kemakmuran masyarakat.

“Pak Jokowi itu kalau kata anak muda sekarang sudah top-topan, gila-gilaan kalau soal infrastruktur termasuk transportasi umum. Maka tugas kita harus meneruskan dan mengutilisasi agar ada manfaat dan nilai tambahnya untuk masyarakat,” pungkasnya.

Sharing:

You may also like...

1 Response

  1. 7 October 2023

    […] Baca Juga: Ganjar Siap Kembangkan Transportasi Umum […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *