PPDI Kabupaten Kendal Bakal Menggelar Musda Tahun 2023

KENDAL (Awall.id) – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kendal menggelar sosialisasi persiapan Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2023, Selasa (03/10) di Aula Water Six Weleri.

Musyawarah pengurus PPDI Kecamatan agar bisa mensosialisasikan dan melakukan penjaringan calon Ketua PPDI ke desa melalui kordinator Desa.

Menurut Ketua Panitia Musda Muhlisin, Musda akan dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2023 di tempat wisata Curug Sewu Patean dengan anggaran 35 juta.

“Musda akan dihadiri perwakilan dari 19 Kecamatan,”kata Muhlisin.

Sementara, Sekertaris Panitia Ahmad Muhyi mengharap dengan adanya musda ini PPDI Kendal dapat memperoleh kepengurusan yang solid dan ideal demi keselarasan, kerukunan, dan kesamaan visi dan misi dalam menentukan arah perjuangan perangkat desa demi tercapainya kesejahteraan.

Selain itu juga sebagai upaya memperkuat legitimasi Ketua PPDI, diminta setiap Kecamatan agar mengusulkan masing-masing Kecamatan 1 (satu) calon.

“Kita data dulu nama-nama calon, selanjutnya akan direkap dan diseleksi oleh tim panitia ditingkat Kabupaten sesuai dengan Tatib yang disepakati, kemudian ketua terpilih akan menjabat selama 5 tahun,”jelasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *