Dikawal Paspampres, Pasangan Prabowo-Gibran Daftar ke KPU

Pasangan Capres-Cawapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KIM), Rabu (25/10/2023)
Pasangan Capres-Cawapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KIM), Rabu (25/10/2023)

JAKARTA (Awall.id) – Bakal calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu (25/10/2023).

Keduanya datang dikawal pasukan pengamanan presiden (Paspampres) berpakaian putih hingga ke dalam halaman KPU RI. Prabowo dan Gibran kemudian masuk ruang tunggu KPU sekitar pukul 11.20 WIB. Meski massa yang mengantar berjubel, keduanya tidak mendapatkan hambatan berarti .

Pasangan Prabowo-Gibran adalah pasangan calon (paslon) ketiga yang mendaftar ke KPU RI. Pada hari pendaftaran dibuka, 19 Oktober 2023, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar adalah yang mendaftarkan diri pertama. Kemudian, di hari yang sama, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga mendaftarkan diri ke KPU RI.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, kompak memakai kemeja berwarna biru muda. Tampak Prabowo mengenakan bawahan berwarna krem, Gibran memakai celana hitam.

Sebelumnya, bakal capres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, mengumumkan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres pendampingnya untuk Pemilu 2024.

Nama Gibran diumumkan usai para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju menggelar rapat di kediaman Prabowo, Minggu (22/10/2023).

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *