Sulaiman Dilantik Jadi Dubes RI untuk Argentina

Pelantikan Sulaiman sebagai Duta Besar (Dubes) RI untuk Argentina, Paraguay, dan Uruguay, oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (25/10/2023)
Pelantikan Sulaiman sebagai Duta Besar (Dubes) RI untuk Argentina, Paraguay, dan Uruguay, oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (25/10/2023)

JAKARTA (Awall.id) – Presiden Joko Widodo melantik Sulaiman sebagai Duta Besar (Dubes) RI untuk Argentina, Paraguay, dan Uruguay, di Istana Negara pada Rabu (25/10/2023).

Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga melantik menteri pertanian dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Menteri Pertanian dijabat oleh Amran Sulaiman menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang mengundurkan diri karena terjerat kasus korupsi. Sementara KSAD dijabat Letjen Agus Subiyanto menggantikan Jenderal Dudung Abdurrahman.

Pelantikan Sulaiman sebagai Dubes RI untuk Argentina, Paraguay, dan Uruguay, berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 82/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti.

Usai pembacaan Keppres tersebut, Presiden Jokowi memimpin pembacaan sumpah jabatan yang ditirukan oleh Sulaiman.

“Demi Allah bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segara peraturan perundangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” demikian kata Sulaiman mengucapkan bunyi sumpah jabatan tersebut.

Tampak hadir Panglima TNI Yudo Margono, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman, hingga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *