Bupati Dico M Ganinduto Sebut Peringatan HSN tahun ini Terbesar dalam Sejarah

KENDAL (Awall.id) – Peringati Hari Santri Nasional (HSN) ribuan santri dari pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kendal mengikuti Upacara Bendera dan Karnaval, di Alun-Alun Kendal, Minggu (22/10).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kendal Dico M Ganinduto menjadi Irup dalam Upacara serta membuka perayaan Karnaval Hari Santri Nasional. Sebanyak 38.000 ribu santri mengikuti karnaval dengan star alun-alun sampai stadion utama kendal, hal ini merupakan terbesar dalam sejarah dan sangat meriah sekali.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengungkapkan, selamat Hari Santri Nasional momen ini merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh para Santri, karena santri merupakan penjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

“Melalui santri kita bisa bersatu untuk membangun Kabupaten Kendal menjadi lebih maju, baik, aman serta masyarakatnya bisa lebih sejahtera,”ungkap Bupati Kendal.

Dikatakannya, Hari Santri ini bisa untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas para santri, selain itu santri bisa lebih semangat dalam meningkatkan kompetensinya dalam menempuh ilmu dan bisa menjadi contoh yang terbaik dilingkungan masyarakat.

“Kedepan para santri bisa menjadi garda terdepan dalam memajukan Kabupaten Kendal dan para santri merupakan generasi penerus Bangsa yang akan tampil di Indonesia Emas 2045 dan bisa membawa kemajuan untuk semuanya,”kata Bupati Dico.

Sementara Ketua PCNU Kendal, KH Mustamsikin mengatakan kegiatan Hari Santri ini merupakan hal yang paling ditunggu oleh para santri, dimomen ini mereka bisa mengembangkan kreatifitasnya dalam mengikuti Karnaval.

“Harapan kedepan semoga dengan momentum peringatan HSN 2023 ini para santri bisa menjadi pemimpin Bangsa yang bisa membawa dampak yang positif untuk masyarakat, belajarlah yang rajin agar nantinya bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi orang banyak,”tututnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *