Mazda Perlihakan All-New Mazda CX-60 di GIIAS Semarang 2023

SEMARANG (Awall.id) – Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diadakan di Semarang dari tanggal 18 hingga 22 Oktober telah berhasil menjadi sorotan sejumlah produsen otomotif dan dealer ternama. GIIAS 2023, yang telah mengukir kesuksesan di Jakarta dan Surabaya, kini telah memasuki rangkaian acara di Semarang sebelum akhirnya akan berakhir di Bandung pada tanggal 18 Oktober.

Salah satu momen yang paling memikat para pengunjung dalam GIIAS Semarang 2023 adalah kehadiran PT Eurokars Motor Indonesia, yang merupakan pemegang lisensi resmi produsen otomotif terkenal asal Jepang, Mazda. Mereka tampil luar biasa dengan memamerkan varian terbaru mereka, yakni All-New Series Mazda CX-60, yang menjadi perhatian utama dalam pameran GIIAS Semarang. Menariknya, sebelum berpartisipasi di GIIAS Semarang, Eurokars Group telah berhasil menyelenggarakan sebuah acara uji coba perjalanan dari Jakarta ke Semarang, yang diikuti oleh puluhan perwakilan media otomotif. Kegiatan ini tidak hanya menjadi bukti keseriusan mereka dalam memasarkan Mazda di wilayah Jawa Tengah, tetapi juga telah memperkuat eksistensi merek Mazda di pasar otomotif di kawasan tersebut.

Ricky Thio, yang menjabat sebagai Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, sangat antusias mengungkapkan bahwa GIIAS Semarang 2023 adalah momen yang istimewa. Pasalnya, acara tersebut diadakan secara bersamaan dengan kegiatan Media Test Drive All-New Mazda CX-60, yang melibatkan beberapa perwakilan media dari tingkat nasional dan Jawa Tengah, yang juga berlangsung di Semarang dan beberapa daerah lain di Jawa Tengah. Hal ini tidak hanya meningkatkan kehadiran Mazda di wilayah Jawa Tengah, tetapi juga memperkuat relasi dan eksposur merek mereka di kalangan media otomotif yang telah membantu mempromosikan kendaraan-kendaraan mereka.

“GIIAS Semarang 2023 adalah momen yang istimewa karena diadakan bersamaan dengan kegiatan Media Test Drive All-New Mazda CX-60 yang melibatkan beberapa perwakilan media Nasional dan Jawa Tengah, yang juga diadakan di Semarang dan beberapa daerah lainnya di Jawa Tengah.”

Menurut Ricky Thio, industri otomotif di Jawa Tengah tengah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Antusiasme masyarakat di wilayah tersebut terhadap pembelian kendaraan, baik berupa sepeda motor maupun mobil, menjadi semakin terlihat dengan padatnya jumlah pengunjung pada setiap pameran otomotif yang diselenggarakan. Fenomena ini sejalan dengan meningkatnya daya beli masyarakat, peningkatan konsumsi, dan ketersediaan pembiayaan kendaraan yang semakin mudah diakses. Ricky Thio bahkan menjelaskan bahwa industri otomotif di provinsi ini memiliki peran signifikan dalam kontribusi terhadap pendapatan daerah. Selain itu, ia yakin bahwa mobil tidak lagi hanya dianggap sebagai barang konsumsi sekunder, melainkan sudah menjadi kebutuhan utama seperti rumah. Karena itulah, Eurokars Motor Indonesia berpartisipasi dengan bangga dalam GIIAS Semarang 2023 untuk memperkenalkan beragam produk-produk Mazda, termasuk model terbaru mereka, All-New Mazda CX-60.

“Industri otomotif di provinsi ini memberikan kontribusi signifikan pada pendapatan daerah. Kami percaya bahwa mobil tidak lagi hanya menjadi kebutuhan sekunder, melainkan juga kebutuhan primer seperti rumah. Itulah mengapa kami berpartisipasi dalam GIIAS Semarang 2023 untuk memperkenalkan produk-produk Mazda,” jelasnya.

Dalam pameran GIIAS Semarang 2023, Mazda Indonesia hadir dengan tema “Celebrate Driving.” Mereka mempersiapkan area pameran seluas 130 meter persegi dengan konsep booth yang memadukan unsur modern dan minimalis yang telah menjadi ciri khas Mazda. Di booth ini, Mazda Indonesia tidak hanya memamerkan andalan terbaru mereka, All-New Mazda CX-60, tetapi juga menampilkan penyempurnaan pada Mazda 3 Hatchback. Beberapa detail yang patut diperhatikan adalah mengenai varian yang ditampilkan dalam pameran ini.

All-New Mazda CX-60 Kuro, hadir dalam warna Rhodium White. All-New Mazda CX-60 Elite, dipajang dalam warna Machine Gray. Mazda 3 Hatchback, tampil dengan nuansa warna Soul Red Crystal. Dalam rangka mendekatkan konsumen dengan pengalaman berkendara premium dan penuh inovasi, Mazda Indonesia memanfaatkan GIIAS Semarang 2023 sebagai platform ideal untuk memperkenalkan produk-produk terbaru mereka kepada pecinta otomotif di wilayah Semarang dan sekitarnya. Selain sekadar memamerkan berbagai varian kendaraan, para pengunjung juga diberikan kesempatan untuk melakukan test-drive pada beberapa varian yang telah disiapkan, termasuk All-New Mazda CX-60 Kuro yang hadir dengan warna Soul Red Crystal, dan Mazda CX-5 Elite yang tampil dalam warna Soul Red Crystal.

Model terbaru, All-New Mazda CX-60, dipandang sebagai kendaraan revolusioner yang siap mengubah pandangan akan pengalaman berkendara. Hal ini dicapai dengan menggabungkan teknologi canggih dan filosofi desain yang berfokus pada kepuasan pengemudi. Ricky Thio menjelaskan bahwa model ini adalah wujud nyata dari filosofi Jinba-Ittai, yang menggarisbawahi hubungan erat antara pengemudi dan kendaraan. Ia menekankan bahwa Mazda meyakini bahwa berkendara tidak sekadar tentang alat transportasi semata. Di samping itu, Mazda Indonesia juga membawa misi keberlanjutan melalui dedikasi mereka terhadap pelestarian lingkungan, yang tercermin dalam model-model terbarunya yang semakin efisien dan ramah lingkungan.

Mazda meyakini bahwa berkendara bukan sekadar sarana transportasi; ada tiga prinsip inti yang membentuk Visi Celebrate Driving dari Mazda. Pertama, filosofi Jinba-Ittai menekankan hubungan yang harmonis antara pengemudi dan kendaraan. Kedua, inovasi dalam desain dan teknologi adalah komitmen Mazda untuk terus menghadirkan produk-produk inovatif yang memberikan pengalaman berkendara yang unik. Terakhir, dedikasi mereka terhadap lingkungan tercermin dalam pendekatan mereka yang ramah lingkungan dalam mendesain dan mengembangkan kendaraan mereka. Dengan visi ini, Mazda tetap berkomitmen untuk menghargai setiap momen di belakang kemudi, sambil memberikan kepuasan dan kebahagiaan kepada para pengemudi.

Sebagai konklusi, Mazda telah menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan industri otomotif di wilayah Jawa Tengah, dan GIIAS Semarang 2023 menjadi wadah ideal untuk memperkenalkan produk-produk unggulan mereka kepada para pecinta otomotif. Dengan penekanan pada pengalaman berkendara yang mengesankan, inovasi dalam desain dan teknologi, serta komitmen pada pelestarian lingkungan, Mazda Indonesia memainkan peran penting dalam membentuk pandangan masyarakat Jawa Tengah tentang kendaraan sebagai kebutuhan utama.

Sharing:

You may also like...

1 Response

  1. 23 November 2023

    […] Baca juga: Mazda Perlihakan All-New Mazda CX-60 di GIIAS Semarang 2023 […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *