Festival Lampion di Parangtritis Yogyakarta: Ribuan Pengunjung Terpesona

YOGYAKARTA (Awall.id) – Festival Lampion yang diselenggarakan di Gumuk Pasir Parangtritis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, berhasil mengumpulkan ribuan pengunjung dari berbagai kalangan usia yang berkumpul dalam acara Festival Lampion Lanterne Festival de Paris. Acara ini sukses mengundang antusiasme masyarakat, baik yang berasal dari daerah setempat maupun luar daerah, dengan ribuan lampion yang diterbangkan oleh para pengunjung pada hari Sabtu, (7/10).

Menurut keterangan resmi, Danang Harya Saputra, pemilik Inspro, dengan antusiasme menyatakan bahwa jumlah pengunjung yang hadir dalam Festival Lampion Lanterne Festival de Paris mencapai angka yang mengesankan, yaitu sebanyak 2.500 orang. Angka ini ternyata jauh melampaui target awal jumlah pengunjung yang telah ditetapkan sebelumnya.

Acara ini mencapai puncaknya dengan penampilan khas dari Jikustik sebagai bintang tamu utama yang menghibur para pengunjung, sambil lampion diterbangkan diiringi lagu terkenal “Puisi”.

“Wah, sangat keren sekali, saya baru pertama kali melihat pemandangan lampion yang indah ini, besok aku ulang tahun mau pakai lampion deh.” ujar Gabriella Moza

“Jikustik sangat cocok mengiringi suasana lampion bersama pasangan saya,” ucap Uchenk

Sementara itu, pengunjung bernama Nataniel Prasava telah membuat rencana untuk tahun depan setelah menghadiri festival ini.

“Indah banget, kayaknya aku bakal dating ke festival lampion ini lagi tahun depan,” ungkap Nataniel

Tentu saja, tak ada yang dapat menghindari merasa terpesona saat menyaksikan ribuan lampion yang menerangi langit malam. Syahda Rosa tak bisa menahan kegembiraannya.

“Gila! Ini keren dan indah banget, apalagi datang kesini sama temen-temen jadi have fun banget.”

Penerbangan lampion yang sangat spektakuler ini dijadwalkan untuk dilakukan setelah pukul 22.30 WIB dengan pertimbangan yang sangat hati-hati agar tidak mengganggu aktivitas penerbangan lainnya.

Pelepasan lampion dilaksanakan dengan kehati-hatian dan profesionalisme tinggi, dengan izin resmi dari Pengatur Lalu Lintas Udara (PLLU) yang memastikan bahwa penerbangan lampion tidak akan mengganggu penerbangan lainnya. Keamanan dan ketertiban di ruang udara tetap terjaga, sehingga festival ini dapat berjalan tanpa hambatan.

Festival Lampion di Gumuk Pasir Parangtritis, Yogyakarta, bukan hanya acara hiburan semata, tetapi juga merupakan kegiatan budaya dan wisata kreatif yang bertujuan untuk mempromosikan lebih lanjut Kawasan Wisata Pantai Parangtritis. Kawasan ini telah menjadi salah satu objek wisata utama Kabupaten Bantul. Kawasan Wisata Pantai Parangtritis adalah destinasi wisata yang sangat populer di Bantul, dengan pasir putihnya yang luas dan ombak laut yang memukau. Festival Lampion ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan eksistensi dan pesona alam Kawasan Wisata Pantai Parangtritis kepada publik yang lebih luas.

Para pengunjung menikmati berbagai pertunjukan dan dengan antusias menikmati ribuan lampion yang menerangi langit, memberikan komentar positif tentang acara ini.

Tentu saja, tidak ada yang bisa menghindari terpesona saat melihat ribuan lampion yang menerangi langit malam. Acara ini telah menjadi titik puncak dalam upaya mempromosikan Kawasan Wisata Pantai Parangtritis. Ini bukan hanya acara hiburan semata, melainkan juga bagian integral dari strategi promosi destinasi pariwisata tersebut. Pemandangan lampion yang luar biasa, ditemani musik dan hiburan, telah menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi penduduk setempat dan para wisatawan yang hadir.

Acara semacam ini juga mencerminkan kerja sama erat antara pemerintah dan partisipasi aktif masyarakat setempat. Dengan kerja keras bersama, diharapkan bahwa Bantul akan semakin dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Dengan keindahan Pantai Parangtritis dan daya tarik unik Festival Lampion ini, daerah ini akan mampu menarik lebih banyak kunjungan dari wisatawan lokal maupun mancanegara, dan secara keseluruhan, memajukan pariwisata di wilayah tersebut.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *