Sinergi Kerja Sama KIW dan Pemkab Cilacap, Tandatangani MoU ; Kembangankan Kawasan Industri 

SEMARANG (Awall.id) – PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) lakukan penandatanganan kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT Cilacap Segara Artha (CSA), bertempat di Kantor KIW, Kota Semarang, Senin (25/9).

MOU ditandatangani di Kantor PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) oleh Direktur Utama KIW Ahmad Fauzie Nur dan Direktur Utama CSA Imam Wahyu Kartono. Turut hadir dan menyaksikan dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) tersebut Penjabat (Pj) Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar.

Direktur Utama KIW, Ahmad Fauzie Nur memberikan apresiasi terhadap implementasi Sinergi Pemkab Cilacap, hal itu menjadi salah satu strategi untuk memperkuat peran KIW berkontribusi dalam  pertumbuhan ekonomi dan investasi di Kabupaten Cilacap.

” KIW punya histori sejarah dengan cilacap, maka dari itu kami berharap bisa memberikan support sekaligus sinergi untuk memajukan Kabupaten Cilacap dalam sektor industri,” kata Fauzie.

Fauzie menyampaikan, KIW akan terus mengkaji faktor keberhasilan sebuah Kawasan Industri yang akan di dirikan di wilayah Kabupaten Cilacap tersebut.

” Tentu kami akan terus mengkaji terkait faktor keberhasilan jika berdirinya Kawasan industri di wilayah ini,” ujar Fauzie.

Menurutnya, Investor yang akan berinvestasi di kawasan industri itu akan memiliki dua tolak ukur, yang pertama investor akan menilai apakah wilayah itu mendekati dengan bahan baku dan yang kedua mendekati target pasar.

” Investor pasti akan mendasari dua hal, yang pertama terkait bahan baku dan yang kedua terkait target market,” Jelas Fauzie.

Menanggapi hal itu, PJ Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar menyambut baik dengan adanya penandatanganan MoU dalam rangka mengembangkan industri di Kabupaten Cilacap.

Yunita mengatakan, dengan banyaknya investor yang masuk ke Cilacap otomatis akan memberikan perkembangan perekonomian yang bagus juga, maka dari itu pihaknya siap bersinergi dalam membantu niat baik KIW dan CSA dalam mengembangkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Cilacap.

” Dalam rangka mengembangkan industri di kabupaten Cilacap, kita punya lahan dan KIW punya management yang luar biasa. Saya rasa dengan hal ini bisa saling bersinergi bersama dalam membangun pertumbuhan ekonomi yang baik di kabupaten Cilacap,” ungkap Yunita.

Selanjutnya, Direktur Utama CSA Imam Wahyu Kartono mengungkapkan Industri yang akan di realisasikan saat ini memiliki tempat yang sangat strategis.

Ia menambahkan, untuk saat ini sedang menjalankan proses untuk pembebasan lahan, pihaknya juga berharap dengan adanya penandatanganan ini semoga bisa memajukan industri perekonomian yang ada di kabupaten Cilacap.

” Tempatnya dekat dengan jalan lintas raya, dan untuk proses saat ini kita sedang adakan pembebasan lahan. Semoga dengan adanya industri ini bisa membuat kabupaten Cilacap jadi lebih maju,” tutup Imam.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *