Koalisi Perubahan Klaim Ribuan Pengacara Daftar Jadi Tim Hukum

Sekjen Partai Nasdem, Hermawi Taslim
Sekjen Partai Nasdem, Hermawi Taslim

JAKARTA (Awal.id) – Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Hermawi Taslim, mengaku, Koalisi Perubahan yang dinahkodai Nasdem dan PKB segera membentuk tim advokasi hukum untuk mengawal pemenangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Akan ada pertemuan kecil beberapa ahli hukum baik dari kedua partai maupun dari beberapa personal, untuk membuat tim hukum,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim, dalam jumpa pers pada Rabu (13/9/2023) malam.

Soal adanya ribuan pengacara yang ingin terlibat di Timnas Pemenangan, Hermawi juga membenarkannya. “Karena sampai hari ini, sampai malam ini, sudah lebih dari 1.000 pengacara yang mendaftar untuk menjadi tim hukum pasangan Anies-Muhaimin ini,” katanya.

Menurut Hermawi, para advokat yang telah menawarkan diri itu sebagian besar mantan aktivis “Cipayung”, termasuk mereka yang berlatar belakang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), organisasi yang membesarkan nama Muhaimin, maupun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang membesarkan nama Anies.

Di sisi lain, PKB dan Nasdem sejauh ini masih menunggu PKS. Hermawi mengaku menantikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung, dan berjanji PKS akan dilibatkan bila sudah bergabung.

Diketahui, pada Selasa (12/9/2023), rombongan Anies dan Muhaimin bersama Partai Nasdem dan PKB sowan ke markas PKS dan disambut hangat oleh partai politik pimpinan Ahmad Syaikhu tersebut.

Namun sebelumnya, PKS tak hadir dalam deklarasi pencalonan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada 2 September 2023.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *