Kemungkinan Bahas Cawapres, Ketum Parpol Pendukung Capres Prabowo akan Berkumpul Malam Ini

Capres Prabowo Subianto
Capres Prabowo Subianto

JAKARTA (Awall.id) – Sampai hari ini, Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Capres Prabowo Subianto belum memutuskan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024. Koalisi ini berisi Partai Gerindra, PAN, Golkar, PBB dan Partai Gelora.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Waketum PAN) Yandri Susanto, menyampaikan, akan ada pertemuan yang membahas soal calon pendamping Prabowo Subianto.

“Belum diputuskan cawapres, nanti akan dibahas secara resmi oleh para Ketum,” ujar Yandri di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (14/9/2023).

Menurut Yandri, semua Ketum Parpol dari KIM akan menggelar pertemuan di DPP Golkar malam nanti. Meski begitu, dirinya belum bisa memastikan apa agenda rapat nanti malam membahas bakal cawapres atau belum.

“Nanti malam akan ada pertemuan di Golkar para Ketum dan peserta tim, saya akan ikut ke sana, tapi belum tau agendanya apa, tapi secara khusus cawapres belum pernah dibahas. Jam 19.00 insyaallah,” kata Yandri.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga merupakan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto malah mengunggah momen makan malam bersama Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Keduanya makan bersama di kediaman pribadi Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Yandri Susanto saat ditanya soal pertemuan tersebut hanya menilai bahwa pertemuan itu adalah bentuk silaturahmi biasa.

“Ya biasa aja, bagus silaturahmi antartokoh, Pak RK kan mantan Gubernur Jabar tentu punya pengaruh, dan dia Golkar kan. Dan Golkar bagian dari koalisi Pak Prabowo, bagus aja,” terang Yandri.

Kembali soal sosok Cawapres, Yandri mengaku tidak tahu apakah pertemuan Kamis malam nanti membahas cawapres. Dan Yandri memastikan belum ada pembahasan mengenai cawapres di KIM.

“Kalau Pilpres secara resmi untuk posisi cawapres belum dibahas di koalisi Pak Prabowo, tapi kan sudah tau semua kalau PAN mengajukan Pak Erick Thohir, Golkar mengajukan Pak Airlangga, nggak tau juga ada nama lain, ini belum diformalkan,” jelas Yandri.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *