Dibuka Presiden Jokowi, Hari Ini NU Gelar Munas dan Konbes

JAKARTA (Awall.id) – Gelaran Musyawarah Nasional (Munas) dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) akan berlangsung di Pesantren Al-Hamid, Jakarta, mulai hari ini, Senin (18/09/2023). Usai pembukaan, rangkaian agenda selanjutnya akan berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, hingga Rabu (20/09/2023).

Selama rangkaian acara tersebut, sebanyak 350 personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) disiagakan untuk mengamankan pelaksanaan acara. Sebagai persiapan, Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser DKI Jakarta menggelar Apel Kesiapan di Pesantren Al-Hamid Jakarta, pada Ahad (17/09/2023) sore.

“Alhamdulillah Banser telah apel kesiapan dalam mengamankan Munas-Konbes NU. Kita menyiapkan pasukan sekitar 350 (personel),” ucap Kepala Satkorwil Banser DKI Jakarta Adin Tomy Widianto, Ahad (19/09/2023).

Ia mengaku, 350 personel Banser itu ditugaskan untuk berjaga di setiap titik yang sudah ditentukan, baik di sekitar Pesantren Al-Hamid maupun Asrama Haji Pondok Gede.

“Kita sudah plot tim sesuai kapasitas dan tugas kewenangan seorang Banser. Besok ada titik-titik yang harus kita plot. Dari semua titik itu sudah kita petakan menjadi 12 titik. Itu yang ada di sekitar Al-Hamid. Sementara yang ada di sekitar Asrama Haji ada tujuh titik yang harus kita plot,” tutur Ndan Tomy, sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan, titik-titik penjagaan Banser itu tersebar di sepanjang jalan Pesantren Al-Hamid, khususnya untuk acara pembukaan Munas-Konbes NU 2023.

Sebagai bagian dari badan otonom NU, ia menegaskan, Banser akan siap mengamankan hajat para ulama. Ia berharap, acara pembukaan Munas-Konbes NU 2023 hingga penutupannya berjalan lancar.

Sebagai informasi, Munas-Konbes NU 2023, Senin hari ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Pada rangkaian acara pembukaan itu, akan ada pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh KH Muammar ZA, qari ternama negeri ini.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *