Gerindra Pastikan Cawapres Prabowo Diputuskan Usai Demokrat Bergabung KIM

Waketum Partai Gerindra, Budi Djiwandono

JAKARTA (Awall.id) – Pembicaraan terkait bakal calon wakil presiden (Cawapres) untuk berpasangan dengan bakal calon presiden (Capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto, akan diputuskan usai Partai Demokrat resmi menentukan dukungan politik.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Budi Djiwandono, dalam konferensi pers secara daring, Minggu (17/9/2023).

Menurut Budi, secara resmi Partai Demokrat belum menyatakan dukungan, meski Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah mengunjungi kediaman bakal Capres dari KIM Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Minggu (17/9/2023).

“Tadi seperti yang saya katakan, semua hal-hal teknis khususnya Cawapres dan hal lain sebagainya akan diputuskan, dikomunikasikan bersama-sama nanti pada saatnya Partai Demokrat sudah secara resmi mendeklarasikan pilihan politiknya,” ujar Budi.

Budi menambahkan, nantinya penentuan bakal Cawapres untuk mendampingi bakal Capres Prabowo Subianto bakal dilakukan secara kekeluargaan dengan seluruh partai politik (Parpol) yang tergabung dalam KIM.

“Dan saya rasa bersama dengan Koalisi Indonesia Maju akan diputuskan bersama secara kekeluargaan, secara musyawarah dan mufakat,” jelas Budi.

Seperti diketahui, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, Minggu sore (17/9/2023).

Turut menyambut SBY ada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang mengenakan batik kuning, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang mengenakan baju biru.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *