Cak Imin Optimistis Bisa Raup Minimal 39 Juta Suara

SURABAYA (Awall.id) – Bakal cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang menjadi pasangan capres Anies Baswedan merasa optimis akan meraup 39 juta suara.

Suara tersebut diperoleh dari konstituen tiga partai yang mengusungnya untuk Pilpres 2024, yaitu Nasdem, PKS dan PKB.

“Paling tidak modal awal dari partai-partai pendukung ini sudah setidaknya minimalnya 39 juta [suara],” kata Cak Imin di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Sabtu (16/9).

Cak Imin yang juga Ketua Umum PKB menambahkan, partainya akan terus melakukan kerja pemenangannya untuk mendongkrak elektoral mereka.

“Ya, tiga level kan ada level culture, level struktur PKB, dan level milenial. Nah tiga segmen ini yang akan dikonsentrasi oleh PKB,” katanya.

Bukan itu saja, lanjut Cak Imin, jfaktor dirinya yang merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU) juga menjadi nilai tambah. Maka dirinya optimistis sebanyak 50 hingga 70 persen nahdliyin akan memilih dirinya.

“Insyaallah kalau dari calon yang ada dan kader NU, Insyaallah akan semakin solid. Di Jatim akan terus dengan menggerakkan kader, menggerakkan seluruh potensi jemaah-jemaah kami, minimal 50-70 persen,” tutur Cak Imin.

Sebelumnya, Cak Imin juga mengatakan bergabungnya PKS ke koalisi pengusung bacapres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar diklaim akan memperkuat basis pemilih di sejumlah daerah.

“Ya Alhamdulillah, dengan dukungan baru dari DPP PKS akan menambah pasukan terutama di basis-basis kekuatan PKS,” kata Cak Imin ditemui di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Sabtu (16/9).

Menurut Cak Imin, PKS akan menambah kekuatan mereka di daerah Jawa Barat, DKI Jakarta hingga Sumatra.

“Ada di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan juga beberapa wilayah Sumatra,” ucapnya.

Cak Imin mengatakan saat ini koalisi pengusungnya yakni, NasDem, PKB dan PKS, sudah sangat solid. Namun, ia juga membuka pintu bila ada partai lain yang ingin bergabung.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *