Antisipasi Kejahatan Pelajar, Kesbangpol Kendal Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Wilayah

KENDAL (Awall.id) – Dalam upaya menjaga stabilitas dan Kondusivitas wilayah Kabupaten Kendal, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kendal menggelar Rapat Koordinasi Pengamanan Wilayah, di Pendopo Tumenggung Bahurekso dengan tema “Antisipasi terjadinya Kenakalan Pelajar”, Selasa (12/9/2023).

Kepala Badan Kesbangpol Alfebian Yulando mengatakan, tujuan dari Rakorpamwil ini guna mencegah atau meminimalisir terjadinya aksi dari pelajar yang dinilai tidak sesuai atau anarkis.

Dikatakannya, dirinya juga berharap dengan giat Rakor seperti ini, dapat tercipta koordinasi, konsolidasi serta hubungan yang sinergi melalui peran aktif dalam antisipasi kenakalan remaja.

“Program Pemerintah yaitu meningkatkan SDM, maka dari rakor ini kita dapat melakukan antisipasi atau deteksi dini agar tidak terjadi adanya kenakalan pada usia belajar ,” kata Alfebian Yulando.

Sementara Sekretaris Daerah Kendal Sugiono mewakili Bupati Kendal Dico M. Ganinduto saat membuka rakor sekaligus menyampaikan, harus adanya deklarasi tolak anti tawuran antar pelajar di Kabupaten Kendal serta melakukan deklarasi anti berandal bermotor di Kendal.

“Pihak sekolah harus betul-betul tegas dalam memberikan sanksi kepada para siswanya, Buatlah Satgas Pelajar di sekolah-sekolah serta Menekankan agar pihak sekolah ada SOP atau ada aturan bilamana ada siswanya yang terlibat dalam kenakalan remaja, baik aksi tawuran maupun terlibat dalam kawanan geng motor,”tandas Sekda Sugiono.

Sebagai peserta Rakor dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Ketua MUI Kabupaten Kendal, dan Para Kepala Sekolah SLTP/MTs, dan SLTA/SMK se-Kabupaten Kendal.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *