Beri Rasa Nyaman pada Anak, IGTKI Kendal Gelar Workshop Penataan Lingkungan Bermain Anak Paud

KENDAL (Awall.id) – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Kendal menggelar Workshop Menata Lingkungan Bermain Anak Paud, di Pendopo Tumenggung Baurekso Kendal, Rabu (13/9).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay, Ketua IGTKI Kendal, Siti Wardiningsih berserta jajaranya, dan di ikuti oleh 930 guru TK di Kabupaten Kendal.

Ketua IGTKI Kendal Siti Wardiningsih mengatakan, Workshop ini terkait dengan penataan lingkungan belajar Paud khususnya di TK. Hal ini bertujuan agar dapat meningkatkan kompetensi para guru TK, baik PNS maupun yang non PNS.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 930 guru TK, Workshop ini agar penataan dilingkungan Sekolah benar-benar diperhatikan agar dalam proses belajar anak-anak merasa nyaman,”kata Siti usai kegiatan.

Siti Wardiningsih juga menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan tiga hari, mulai tanggal 13-15 September, dan menghadirkan narasumber dari praktisi Paud, yaitu Ismawati, S. Psi dan dari Akademisi Paud, Dr. Irma Yuliantina, M. Pd.

Sementara Kepala Disdikbud Kendal, Ferinando, sangat menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut, karena akan meningkatkan kompetensi para guru TK di Kabupaten Kendal.

“Saya merasa dalam penataan lingkungan Paud menjadi tempat bermain anak harus benar-benar aman, nyaman, bersih dan menarik, sehingga para siswa akan lebih bisa mengembangkan potensi dirinya masing-masing,”tandas Feri.

Dalam acara tersebut juga diserahkan penghargaan kepada IGTKI Kendal yang meraih juara dua lomba MTQ Tingkat Jawa Tengah. Selain itu, juga meraih penghargaan senam irama dengan alat musik Jawa Tengah.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *