Bapenda Kendal Sosialisasikan Monitoring Alat Perekaman Data Berbasis Keuangan kepada Perhimpunan Hotel dan PHRI

KENDAL (Awall.id) – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kendal Sosialisasi Monitoring Alat Perekaman Data Elektronik Transaksi Keuangan kepada Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesian (PHRI), di Rumah Makan di Kabupaten Kendal, Rabu (6/9/2023).

Kepala Bapenda Kendal, Abdul Wahab mengatakan, kegiatan ini sebagai tindaklanjut acara Talk Show Bupati Kendal bersama KPK-RI terkait dengan optimalisasi capaian Monitoring Centre for Prevention (MCP) KPK Tahun 2023 area Optimalisasi Pajak Daerah.

“Semoga kegiatan ini dapat berdampak pada peningkatan realisasi pajak daerah terutama sektor pajak restoran dan pajak hotel,”kata Abdul Wahab.

Dirinya menjelaskan, kegiatan ini juga untuk mempererat silaturahmi, sinergitas, kolaborasi pentahelik dalam rangka optimalisasi Pajak Daerah sektor pajak restoran dan pajak hotel, dan sharing informasi edukasi terkait pengelolaan pajak daerah dalam upaya optimalisasi realisasi PAD sektor pajak daerah melalui system digitalisasi PAD.

“Nantinya kegiatan ini juga untuk menguatkan komitmen seluruh pentahelik dalam mendukung optimalisasi realisasi pajak daerah terutama sektor pajak restoran dan pajak hotel,” jelas Abdul Wahab.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto melalui Sekda Kendal Sugiono mengucapkan terima kasih kepada PHRI atas kontribusi dan peran para pengusaha selama ini, yang telah taat dan patuh dalam memenuhi kewajiban perpajakannya, sehingga sampai saat ini tetap bisa memberikan sumbangsih untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kendal.

Pihaknya mengungkapkan, bahwa Pemkab Kendal selalu mendorong dunia usaha di Kabupaten Kendal dapat tumbuh dan berkembang dengan pesat, dan bisa ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah dengan cara berkontribusi melaksanakan kewajiban membayar pajak dengan baik.

“Untuk meningkatkan kemampuan dalam menggali sumber-sumber pendapatan potensial yang ada di wilayah Kabupaten Kendal, merupakan upaya mewujudkan visi misi pembangunan daerah Kabupaten Kendal,” tutur Sekda Sugiono.

Sementara Ketua PHRI Kendal, Cahyanto menyampaikan, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan sosialisasi tersebut, karena dapat membantu para pengusaha dalam urusan validasi management keuangan.

“Program Pemkab Kendal ini sangat baik, karena melalui alat rekam data elektronik transaksi keuangan dapat memvalidasi atas transaksi yang sudah dilakukan, dan ini sangat manejemen di bidang keuangan kami,” tutur Cahyanto.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *