Gelar Silaturahmi Bocahe Gibran Nusantara di Semarang, Relawan Milenial Deklarasikan Gibran Maju Cawapres 2024

SEMARANG (Awall.id) – Relawan Bocahe Gibran bakal memberikan gebrakan secara Nasional dengan menggelar Silaturahmi Bocahe Gibran Nusantara di Kota Semarang.

Dalam misinya Relawan Bocahe Gibran mendorong Gibran Rakabuming Raka sangat pantas untuk maju menjadi Cawapres di Pemilu 2024.

Karenanya, pada Silaturahmi Bocahe Gibran Nusantara juga akan dilakukan deklarasi secara nasional sebagai dukungan untuk maju Cawapres 2024.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini dinilai sangat pantas maju menjadi Cawapres 2024. Selain dari kalangan milenial juga sarat pengalaman, ia kini masih menjabat Walikota Solo.

Sekjen Bocahe Gibran Nusantara, Yuda Wasita Kartika Putra menyampaikan secara nasional agenda Silarurahmi Gibran Nusantara akan dipusatkan di Kota Semarang.

“Untuk kegiatan nasionalnya kita mohon doanya kepada semua lapisan masyarakat khususnya warga pemilih yang mmiliki hak plih kita akan menggelar Silataruahmi Nasional, di nasional akan dipusatkan di Semarang,” katanya Rabu (6/9).

Silaturahmi Bocahe Gibran Nusantara, kata Yuda bakal dihadiri beberapa elemen termasuk ada Kyai Syarkowi dari Banten, juga peserta dari propinsi lain.

“Akan ada surprise berapa banyak pesertanya, yang jelas ribuan karena ini nasional,” katanya.

Pada Silaturahmi Bocahe Gibran di Semarang sekaligus dilanjutkan deklarasi nasonal, dengan salah satu poinnya mengharapkan uji materi di Mahkamah Konstitusi (MK) bisa dikabulkan.

Yaitu terkait syarat batasan usia minimal Capres dan Cawapres yang diwajibkan untuk bisa berkontestasi di Pemilu 2024.

“Karena Indonesia menurut kami perlu sosok muda yang betul-betul bisa menjadikan Indonesia lebih baik kedepannya dan lebih maju lompatannya harus lebih tinggi,” katanya.

“Jadi pemimpin tidak perlu harus menunggu tua, muda pun sepanjang keilmuannya bisa membuat kemaslahatan orang banyak, saya rasa tak masalah,” katanya.

Yuda menegaskan dalam agenda Silaturahmi Bocahe Gibran semuanya dilakukan secara mandiri. Terutama soal pendanaan, merupakan hasil iuran swadaya para relawan.

“Swadaya iuran urunan dari kocek pribadi masing-masing tidak ada sponsor dari partai politik atau kelompok politk tertentu, ini inisiatif dari relawan dengan arahan bapak ketum imron supomo yakni untuk bisa berjalan se mandiri mungkin se indpenden mungkin,” katanya.

Relawan Bocahe Gibran sudah ada di tujuh propinsi yang disebut sebagai Koordinator Nasional (Kornas), yaitu Jateng, Jatim, Banten, Nusa Tenggara, DKI Jakarta, dan Lampung.

Sedangkan untuk Relawan Bocahe Gibran Kornas Jateng sudah ada di tiap kabupaten kota hingga sampai pedesaan atau setingkat Kordes.

Untuk terlibat sebagai kepesertaan relawan Bocahe Gibran tak ada syarat khusus, hanya wajib memiliki integritas yang tinggi, loyal, militan dan penuh dedikasi.

“Relawan ini bukan hanya mengkover kegiatan politik saja tapi lebih arah edukasi bagaimana anak milenial melek politik jangan lagi ada kata-kata anak ingusan anak kemarin sore,” katanya.

Sementara itu, deklarasi Relawan Bocahe Gibran salah satunya telah digelar di Kabupaten Sragen pada 3 September 2023. Acara yang sebelumnya dikemas dalam agenda FGD sangat meriah dengan ide-ide dan harapan para milenial terhadap politik.

Hingga akhirnya secara spontan ratuasan mileniah peserta FGD membulatkan suara untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka pantas maju Cawapres 2024.

“Dari hasil diskusi singkat tersebut kami menilai bahwa animo masyarakat khususnya anak muda ini antusiasnya luar biasa. Baik dari sisi melek politiknya maupun sisi keberpihakannya pada salah satu yang dia senangi,” katanya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *