Ratusan Atlet Jateng Siap Berlaga di Popnas ke-XVI Sumsel 2023

SEMARANG (Awall.id) – Sebanyak 339 atlet kontingen asal Jawa Tengah siap berlaga dalam 22 cabang olah raga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional(Popnas) XVI 2023 yang akan berlangsung di Sumatra Selatan, Palembang (26/8-4/9).

Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Sumarno
mengatakan kontingen Jateng sudah beberapa kali menjadi juara di event Pra Popnas, Popnas, maupun event olahraga lainnya.

Maka pada event olahraga antarpelajar se-Indonesia yang diselenggarakan di Palembang ini, sambungnya, Kontingen Jateng diharapkan mampu bersaing dengan provinsi lain dengan sportivitas

“Harapan kami adalah Jawa Tengah mampu bersaing dengan provinsi lain dan jaga sportivitas. Adik-adik semua diharapkan menjadi bibit-bibit atlet profesional dan bisa membawa nama baik Jawa Tengah,” ungkap Sumarno usai melepas Kontingen Jateng yang akan bertanding di halaman Kantor Gubernur Jateng, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Sekda meminta Kontingen Jateng dapat menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga nama baik Jateng. Menurutnya, untuk menjadi yang terbaik dan sportivitas harus selalu dijaga. Terlebih para peserta masih berstatus pelajar, jadi itu adalah hal yang sangat penting, karena akan terbawa hingga memasuki dunia kerja.

“Kami mewakili Pemprov Jateng mengucapkan selamat kepada adik-adik semua yang telah terpilih menjadi kontingen Jateng untuk mengikuti Popnas 2023 Pelembang. Tentu kami mengharapkan adik-adik semua menjadi juara,” paparnya.

Sementara, Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jateng, Aria Chandra Destianto dalam laporannya menambahkan Kontingen Jateng sebanyak 339 orang yang terdiri dari 264 atlet, 54 pelatih, dan 21 official yang tersebar di 22 cabang olahraga (cabor).

“Pembentukan Kontingen POPNAS telah melalui beberapa tahap dengan melibatkan berbagai stakeholder keolahragaan seperti Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Surakarta, KONI Jawa Tengah dan Pengprov Cabang Olahraga diawali dengan penentuan kuota masing-masing cabang olahraga, seleksi pembentukan tim, dan penetapan tim POPNAS melalui Surat Keputusan,” tambah Aria.

Diketahui Jumlah Kontingen Jawa Tengah terdiri dari 339 Orang yang terdiri dari 264 Atlet, 54 official dan 22 cabor yang dipertandingkan, yakni panjat tebing, angkat besi, atletik, balap sepeda, bola basket, bola voli, bulu tangkis, judo, karate, menembak, panahan, pencak silat, renang, dayung, tenis, kempo, tinju, senam, sepak bola, taekwondo, sepak takraw, dan wushu.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *