Dampingi Jokowi ke Pasar Pekalongan, Ganjar Diteriaki Presiden 2024

PEKALONGAN (Awall.id) – Presiden Joko Widodo mengajak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu warga, Selasa (29/8/2023). Warga histeris, mereka berteriak saling bersahutan memanggil nama Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo.

Momen itu terjadi saat keduanya mendampingi Presiden Jokowi menyapa warga di Pasar Grogolan, Landungsari, Kota Pekalongan. Sekitar pukul 14.45 WIB, ketiganya tiba di lokasi. Warga pun semakin hiteris saat Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana membagi-bagikan kaus.

Tak terkecuali, Gubernur Ganjar Pranowo yang siang itu mengenakan batik warna hitam putih didampingi istrinya Siti Atikoh. Dari kejauhan, para warga termasuk di antaranya anak-anak langsung memanggil Ganjar agar mendekat.

“Pak Ganjar, sini Pak. Kausnya bawa sini Pak. Pak Ganjar I love U,” teriak para warga.

Sementara di belakang, tampak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga ikut menemani Jokowi yang sedang membagi-bagikan kaus.

“Pak Jokowi, Pak Presiden, Pak Ganjar! Presiden! Ada Pak Prabowo! Indonesia Hebat,” seru warga.

Momen itu pun semakin menarik saat Presiden Jokowi mendekati keduanya. Sambil menunjuk ke arah Ganjar dan Prabowo, Jokowi membuat warga histeris dan bertepuk tangan.

Sementara itu, Ganjar dan Prabowo pun tampak terus memperlihatkan kedekatannya. Sesekali Prabowo juga tampak menepuk-nepuk bahu Ganjar Pranowo.

Presiden Jokowi menjelaskan, kunjungannya ke Pasar Grogolan itu rutin dilakukan tiap ke daerah. Di antaranya untuk mengecek harga komoditas di daerah tersebut.

“Ke setiap kota, ke setiap kabupaten, ke setiap provinsi saya cek selalu pasar mengenai harga-harga. Di sini baik, yang sedikit naik beras. Yang lain, saya kira banyak yang turun. Bawang merah turun, daging ayam juga, telur juga,” ucap Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan pembukaan Muktamar Sufi Internasional Tahun 2023 yang digelar di Sahid International Convention Center, Kota Pekalongan. Gubernur Ganjar Pranowo beserta istri turut mendampingi lawatan siang itu.

Ganjar mengatakan, sebuah kehormatan bagi Jawa Tengah ditunjuk sebagai tuan rumah World Sufi Assembly 2023. Ia berharap Jateng mendapat berkah atas berkumpulnya para ulama sufi dari berbagai belahan dunia ini.

“Kalau membaca runutan sidang komisi yang akan dilakukan, rasa-rasanya persis dengan spirit yang kita bangun di Jawa Tengah. Yakni mengoptimalkan dunia pendidikan dan perekonomian sebagai pertahanan untuk menangkal radikalisme,” ucapnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *