600 Warga Desa Rejosari Terima Sertifikat Massal

KENDAL (Awal.id) – Desa Rejosari, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal memprogramkan pemasangan patok untuk batas tanah milik warga. Program tersebut dilaksanakan di Kantor Balai Desa Rejosari, Jumat (3/2).

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Kepala BPN Agung Taufik Hidayat, Forkopimcam Kecamatan Kangkung dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Rejosari Mukhtarom, bersyukur atas kegiatan ini, pasalnya dapat mengurangi sengketa atas tanah. Masyarakat juga merespon positif dengan program ini.

“Alhamdulilah dengan pemasangan patok batas keberadaan tanah menjadi jelas,” kata Muhktarom.

Dikatakan, Desa Rejosari ada 600 warga yang menerima sertifikat massal. Dari jumlah itu 538 milik warga dan 62 milik aset desa.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya merespons positif pemasangan patok yang diselenggarakan BPN. Dengan kegiatan ini bisa memberikan rasa nyaman kepada warga, karena patok pembatas tanah sudah dilaksanakan.

Dikatakan, dalam masalah pertanahan pemerintah kabupaten Kendal memiliki program prioritas penanganan melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) terintegrasi.

“Program ini sangat memberi kemudahan kepada masyarakat atas kepastian hukum tanah yang dimiliki warga,” kata Dico.

Sementara itu Kepala ATR/BPN Agung Taufik Hidayat mengatakan kegiatan sejuta patok merupakan rangkaian persiapan pelaksanaan Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Terintegrasi tahun 2023.

“Target untuk tahun ini sebanyak 3000 patok di Kabupaten Kendal. Tujuannya untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar bisa memasang dan menjaga tanda batas tanah sesuai ketentuan yang berlaku,” tandas Kepala ATR/BPN. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *