Pemkot Semarang Akan Pindahkan Pedagang Pasar Johar Secara Bertahap

SEMARANG (Awal.id) – Pedagang Pasar Johar yang berada direlokasi MAJT secara pendataan memang belum selesai dan masih tertunda. Namun rencananya, di bulan Juli Pemerintah Kota Semarang akan memindahkan pedagang ke Johar Utara dan Johar Tengah.

Melalui Dinas Perdagangan akan melakukan pemindahan pedagang secara bertahap. Ke depan, sebanyak 1.300 pedagang akan menempati pasar yang telah dilakukan revitalisasi ini akan mendapat tempat sesuai dengan zonasi dan klasterisasi oleh Dinas Perdagangan.

Fravarta Sadman, Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang mengatakan, pemindahan pedagang ke pasar sesuai arahan dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

“Sesuai perintah Pemerintah Pusat dan Wali Kota, kalau Johar jadi segera dioperasionalkan, kemungkinan Juli ini akan mulai ditata,” ujar Fravarta, Rabu (16/6).

Dinas Perdagangan akan menerapkan sistem zonasi melalui koordinasi terlebih dahulu dengan kelompok pedagang. Hal ini bertujuan agar dinas bisa memilah dan menentukan jenis dagangan yang akan menempati bangunan cagar budaya tersebut.

“Akan kita diskusi dengan kelompok pedagang, misalnya barang yang dijual apa kapasitasnya sekitar 1.300 pedagang,” paparnya. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *