Polrestabes Semarang Luncurkan Aplikasi Libas, Ini Manfaatnya

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar menjelaskan manfaat aplikasi Libas di ruang PreSISi Polrestabes Semarang
Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar menjelaskan manfaat aplikasi Libas di ruang PreSISi Polrestabes Semarang

SEMARANG (Awal.id) – Untuk memberi keamanan dan kenyamanan warga Kota Semarang, Polrestabes Semarang meluncurkan aplikasi Libas sebagai aplikasi terkoneksi dengan seluruh anggota Polrestabes Semarang, sehingga jika ada masalah dapat segera dibantu.

Sebagai bentuk pengamanan secara mobile dan digital guna mengantisipasi maraknya aksi kejahatan. Aplikasi Libas bisa diakses melalui telepon berbasis android dengan mengunduh di playstore.

“Aplikasi Libas sebagai langkah untuk memberikan perlindungan serta pelayanan masyarakat Kota Semarang. Diharapkan bisa efektif untuk membantu masyarakat jika melihat maupun mengalami permasalahan,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar.

Aplikasi terhubung dengan server di Polrestabes Semarang dan langsung terkoneksi dengan telepon genggam milik seluruh anggota kepolisian setempat. Baik yang melakukan pengamanan maupun sedang berada di luar dinas.

Di dalam aplikasi Libas, terdapat fitur tombol virtual SOS yang bisa memanggil anggota kepolisian jika masyarakat melihat maupun mengalami kejadian kejahatan. Aplikasi juga terkoneksi dengan aplikasi pelayanan milik Pemkot Semarang terkait pelayanan kesehatan maupun pelayanan pengaduan lainnya. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *