Grup Neraka Euro 2020, Portugal Bekuk Hungaria, Perancis Kalahkan Jerman

JAKARTA (Awal.id) – Lanjutan Piala Euro 2020 terus bergulir dengan aksi tim-tim besar yang berada di grup neraka, yakni Grup F yang dihuni Portugal, Perancis, Jerman, dan Hongaria.

Pertandingan Hongaria vs Portugal menjadi pembuka grup tersebut yang berlangsung di Stadion Puskas Arena pada Senin (15/6) malam WIB.

Portugal berhasil membekuk Hongaria dengan skor telak 3-0. Gol kemenangan juara Euro 2016 ke gawang Hongaria tersebut dicetak oleh Raphael Guerreiro (84′) dan Cristiano Ronaldo (87′-penalti, 90+2′).

Sementara itu, Perancis berhasil mengalahkan tim Jerman. Di laga yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (16/6) dini hari WIB tersebut, Perancis menang dengan skor tipis 1-0.

Les Blues, julukan timnas Perancis, menang berkat gol bunuh diri dari bek Jerman, Mats Hummels (20′).

Gol Perancis bermula saat pemain Perancis Lucas Hernandez yang overlap di sisi kiri berhasil mencapai umpan terobosan lambung Paul Pogba.

Hernandes langsung melepas umpan silang ke dalam kotak penalti Jerman. Bola silang tampak bisa dihalau bek Jerman Mats Hummels.

Tapi, Hummels salah mengantisipasi si kulit bundar dengan sapuan tendangannya yang mengarah ke gawang sendiri. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Perancis dan bertahan hingga laga usai.

Dari hasil laga Grup F tersebut, kini puncak klasemen Grup F dihuni oleh Portugal berkat keunggulan produktivitas gol.

Adapun Perancis berada di posisi kedua, diikuti secara beruntun oleh Jerman dan Hongaria di peringkat ketiga dan keempat.

Hasil Lengkap Grup F Euro 2020

Hongaria 0-3 Portugal (Raphael Guerreiro 84′ dan Cristiano Ronaldo 87′-penalti, 90+2′).

Perancis 1-0 Jerman (OG Mats Hummels 20′). (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *