Berlangsung Meriah, Fun Football Jurnalis FC dapat Apresiasi Kepala Dispora Kota Semarang

SEMARANG (Awall.id) – Gelaran event Fun Football Jurnalis FC Good Health Good Nation, yang diprakarsai Jurnalis FC Semarang, Jumat (25/8) di Kick Off Arena Mini Soccer, berlangsung meriah, dan banjir hadiah. Gelaran akbar tersebut dilakukan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Event ini sendiri mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Fravarta Sadman, yang datang langsung mewakili Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

“Kegiatan ini meskipun internal dan hanya diikuti pekerja media, ternyata bisa memperat kekeluargaan dan silaturahmi. Semua media di Semarang bahkan Jateng, bisa terlibat untuk menambah kesehatan dan menjaga kebugaran,” kata Fravarta.

Menurutnya antusiasme para pekerja media ini cukup tinggi, meskipun hanya bertajuk fun match, setiap laga berjalan dengan seru, termasuk laga eksibisi Jurnalis Perempuan, antara tim Inter Miami dan Real Madrid.

“Seru, meskipun santai tapi tetap sportif. Saya rasa event seperti ini sangat keren, harapan saya bisa berlangsung setiap tahun dan lebih meriah lagi,” tambahnya.

Sementara itu dalam kompetisi ini, tim Inter Milan berhasil menjadi juara, dan hanya kalah dengan tim Liverpool. Lebih hebatnya lagi, top skor disandang oleh Erwin Adrian, yang merupakan striker dari tim dengan jersey merah hitam tersebut.

Setiap laga juga berjalan seru, meskipun bertajuk fun match, semua tim yakni
Liverpool, Juventus, Parma, AC Milan, Chelsea, mengerahkan kemampuan mereka untuk menjadi yang terbaik, dengan sistem masing-masing tim bertemu untuk mendapatkan points terbanyak.

“Event ini diharapkan bisa semakin mempererat antara pekerja media di Semarang dan sekitarnya,” kata ketua panitia Timotius Aprilia.

Timi sapaannya menerangkan, jika Jurnalis FC merupakan wadah bagi pekerja media untuk tetap menjaga kebugaran dan menyalurkan hobi dalam sepak bola. Dia berharap, adanya event Fun Football Jurnalis FC Good Health Good Nation, bisa menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan kerjasama dengan beberapa stake holder, apalagi event tersebut banjir hadiah dari berbagai sponsor.

“Kita juga undang beberapa stakeholder untuk datang, harapan saya bisa meningkatkan kerjasama dengan stakeholder yang selama ini banyak berhubungan dengan para pekerja media,” tambahnya.

Ia menjelaskan, pada tahun ini mengusung konsep yang berbeda dibandingkan tahun lalu. Tahun ini ia juga mengajak jurnalis perempuan yang tergabung dalam Juminten FC, untuk memeriahkan laga eksibisi. Total ada 18 jurnalis perempuan yang dibagi menjadi dua tim, yakni Inter Miami dan Real Madrid.

“Jurnalis perempuan juga kita ajak, intinya kita disini seru-seruan. Tidak boleh main kasar, ataupun marah karena bisa kena kartu merah dan blacklist selama setahun,” candanya.

Timi juga mengucapkan terimakasih pada pihak – pihak yang sudah mendukung penuh acara ini dan diharapkan kerjasama akan terus berlanjut dilemudian hari, diantaranya Tokopedia, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, PT Semen Gresik, Bank Jateng, PT. Sakti Trusst, Gojek, BPJS Kesehatan, PT PLN Jateng, Tekomsel, Pemkot Semarang, PT. Kawasan Industri Wijaya Kusuma (KIW).

“Tentu senang, kita bisa bertemu teman-teman pekerja media lewat sepak bola. Biasanya kan ketemu cuman kerja, nah ini bisa menyalurkan hobi dan guyub bareng. Apalagi bisa dapat hadiah,,”kata Cornelius Holi salah satu peserta.

Sponsor lainnya ada CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi, Counter Pain, Indofood, Oraimo, Hotel Room Inc, Eagle, SMGKRS, Hotel Pandanaran Semarang, Wings, Kokola, Hotel Awann Sewu, Hotel Horison INN Alaska, Hotel Ciputra Semarang, Hotel Santika Premiere Semarang, Hotel Gets Semarang, Identix, Hotel Aruss Semarang, Hotel Up Peak Semarang, Counterpain, Toko Cat Utama dan Orbit.

“Saya berterimakasih kepada para sponsor dan temen-teman jurnalis yang mau memeriahkan dan menghayubagyo event ini,” tambah ketua Jurnalis FC, Budi Arista.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *