Cek Tempat Isolasi Terpusat di Salatiga, Gubernur Ganjar Minta Pasien Isolasi Ngevlog

SALATIGA (Awal.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kembali mengingatkan semua komponen masyarakat tegas dalam penerapan protokol kesehatan.

Gubernur yang hobi gowes itu juga mengajak para penyintas Covid-19 untuk ikut mensosialisasikan bahaya Covid-19 terutama varian delta yang sudah terdeteksi di beberapa daerah di Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Ganjar di sela mengecek kesiapan RSUD Salatiga dan tempat isolasi terpusat di kompleks Wisma Widya Graha LP3S Sinode Salatiga untuk mengantisipasi lonjakan kasus yang tinggi di Kota Salatiga, Minggu (20/6).

“Kita cek persiapan penambahan tempat tidur sudah siap, baik ICU maupun isolasi. Ini saya sedang ada di tempat isolasi terpusat. Tempatnya bagus dan kata teman-teman yang menjalani isolasi, pelayanannya baik,” kata Ganjar.

“Kita minta mereka untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat karena di antara mereka ada yang dari klaster kerja, ibadah, dan ada dari keluarga. Saya berharap mereka bisa bercerita, saya minta ngevlog agar bisa mengedukasi masyarakat,” tambahnya.

Video yang dibuat oleh para pasien yang sedang menjalani isolasi tersebut diminta untuk diunggah ke media sosial. Tidak hanya itu, Ganjar juga secara langsung meminta kepada para penyintas agar menjadi agen untuk sosialisasi protokol kesehatan di lingkungannya.

“Saya minta, teman-teman ini kalau sudah sehat agar menjadi petugas (agen) untuk mengingatkan mereka yang tidak taat prokes,” ujarnya.

Sebelum mengunjungi tempat isolasi terpusat, gubernur yang didampingi Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris menyempatkan mampir di RSUD Salatiga.

Di rumah sakit tersebut Gubernur mendapat laporan tentang tingkat keterisian ruang isolasi yang sudah mencapai 91 persen dan ruang ICU penuh.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *