Bikin Nagih, Ini Rekomendasi Burger Terenak di Semarang

SEMARANG (Awal.id) – Burger atau hamburger merupakan salah satu makanan cepat saji yang terkenal hampir di seluruh dunia. Makanan ini berasal dari Hamburg, Jerman, oleh karena itu penaman burger dari hamburger berasal dari kota Hamburg sendiri.

Burger merupakan makanan yang terdiri dari roti bundar berisikan daging, selada, bawang Bombai, tomat ataupun pickles dengan saos serta mayones yang membuatnya lengkap.

Nah, di Semarang sendiri punya berbagai sajian burger enak yang harus kamu coba saat kamu singgah. Apa saja, ya?

  1. Bellywise

Diurutan pertama ada burger ala Bellywise. Di Semarang, Bellywise merupakan salah satu tempat yang bisa kamu datangi saat ingin makan burger. Belokasi di Jalan Wonodri Krajan 3 No.45, kamu bisa memilih menu burger yang kamu suka. Di sini kamu akan disajikan tebalnya daging yang juicy mulai dari Rp 40 ribu hingga Rp 90 ribu.

Selain burger, tersedia juga berbagai olahan daging mulai dari steak, beef platter, hingga aneka grill lainnya. Bellywise juga buka di Yogyakarta juga lho, guys.

  1. Hellthy burger

Saat kamu berada di tengah kota Semarang, mampirlah di Hellthy Burger yang berlokasi di Jalan Pleburan Barat No.3A. Dagingnya dibuat homemade yang memberikanmu rasa yang otentik saat memakannya.

Kamu akan disuguhkan dengan berbagai varian burger mulai dari chicken burger, cheese burger, hingga US beef burger. Untuk mendapatkannya, harganya terbilang cukup terjangkau, mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 80 ribu.

Bonum Buger Bar (kiri atas), Tavern (kanan atas), Hellthy Burger (kiri bawah), Burger Eater (kanan bawah), dan Bellywise (tengah)

Bonum Buger Bar (kiri atas), Tavern (kanan atas), Hellthy Burger (kiri bawah), Burger Eater (kanan bawah), dan Bellywise (tengah)

  1. Burger eater

Burger eater mungkin terbilang baru di Semarang. Launching pada tahun 2021, burger eater tampil dengan model kedai yang menggunakan sistem take away.

Berlokasi di Jalan Bina Remaja No.2 dan Jalan Wonodri Baru Raya No.2, daging yang disajikan sangat segar, bahkan kamu pun bisa melihat proses memasaknya di depanmu. Walaupun belum mempunyai kedai yang besar, kamu akan tergiur dengan rasa yang diciptakan.

  1. Tavern

Tavern merupakan café di Semarang yang rasanya sudah nggak perlu dipertanyakan lagi. Berlokasi di Jalan Rinjani No.1, café ini menyediakan berbagai menu western yang beragam. Salah satunya adalah menu burgernya yang dijamin kamu akan jatuh cinta. Dagingnya yang juicy membuat perpaduan rasa burger semakin kaya. Untuk membeli berbagai varian burger, kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp 60 ribu.

Di sini juga kamu bisa menikmati pemandangan kota Semarang dari atas yang indah.

  1. Bonum Burger Barinstagram.com/bonum.burgerbar/

Bonum Burger Bar berlokasi di Jalan Candi Pawon Raya, Semarang. Jika kamu membeli burger ini, pastikan perut dalam kondisi kosong ya, Bela. Karena isian dagingnya yang nggak tanggung-tanggung! Apalagi perpaduan antara daging dan keju yang meleleh, dijamin kamu akan ketagihan.

Untuk menikmatinya burger ini, siapkan dana mulai dari Rp 55 ribu hingga Rp 140 ribu.

Dari daftar rekomendasi restoran yang menyajikan burger terenak di Semarang tersebut, apakah kamu punya rekomendasi lain? Bagikan di kolom komentar, ya! (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *