Adakan Konser, Foo Fighters Wajibkan Penonton Sudah Divaksin 

SEMARANG (Awal.id) – Foo Fighters, band rock legendaris asal Amerika Serikat tampil secara langsung di Madison Square Garden, New York untuk pertama kalinya sejak pandemi virus Corona berlangsung.

Untuk dapat menonton konser perdana tersebut, penonton harus lebih dulu sudah menjalani vaksinasi Covid-19. Rupanya, penonton yang datang terbilang banyak sehingga konser tersebut diadakan dalam kapasitas penuh 100 persen.

Konser yang berlangsung pada Minggu (20/6/2021) waktu setempat tersebut juga menampilkan penampilan kejutan dari Dave Chappelle.

Dikutip dari CNN, pentolan dari Foo Fighters, Dave Grohl mengatakan, “Kamu telah menunggu hari ini lebih dari setahun.”

Foo Fighters dilaporkan membuka penampilannya dengan Times Like These. Mereka juga membawakan The Pretender. “Apakah kalian merindukan ini?” tanya Dave Grohl.

Menurut New York Times, kembalinya konser ke Madison Square Garden adalah karena perkembangan kondisi pandemi di Amerika Serikat yang telah terbilang membaik karena sejumlah warga AS telah menjalani vaksinasi dan angka kematian yang disebabkan oleh Covid-19 di negara itu menurun.

Pekan lalu, dilaporkan setidaknya 70 persen dari penduduk di wilayah New York dan California usia dewasa telah menjalani vaksinasi dosis pertamanya.

Centers for Disease Control and Prevention (pusat pengendalian dan pencegahan penyakit) memperbolehkan mereka yang telah mendapatkan vaksinasi dosis penuh (dua kali) diperbolehkan kembali menjalankan aktivitas seperti biasa. Hal itu yang membuat konser Foo Fighters mungkin diadakan.

Setelah Foo Fighters, tahun ini ada sejumlah konser yang telah dijadwalkan untuk berlangsung di Amerika Serikat tahun ini. Salah satunya festival Head in the Clouds yang rencananya akan berlangsung pada 6 dan 7 November 2021 di Brookside, Rose Bowl, Pasadena, California.

Sedangkan pada 4 dan 5 September 2021, Jay Z telah mengumumkan bakal mengadakan festival musik Made in Amerika di Benjamin Franklin Parkway, Philadelphia. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *