Anak Kos Wajib Tahu! Ini Tips Masak Mie Instan Agar Lebih Sehat dan Enak

SEMARANG (Awal.id) – Sebagai makanan favorit dan identik dengan anak kos, mie instan kerap menjadi pilihan memiliki harga murah dengan kandungan kalori yang tinggi yang bisa membunuh rasa lapar.

Namun patut diingat, makan mie instan terlalu sering juga tidak baik kesehatan tubuh loh! Sebab, mie instan mengandung natrium yang berpotensi menyebabkan masalah kesehatan di masa depan.

Agar makan mie instan tidak cuma menambah kalori, sejumlah tips masak ini mungkin bisa Anda coba. Tujuannya, membuat santapan mie instan menjadi lebih sehat dan bergizi.

  1. Telur

Dilansir PinkVilla, telur merupakan sumber protein yang baik dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Apalagi, telur rebus yang empuk sangat cocok dipadukan dengan semangkuk mie instan. Jadi tambahkan telur ke mie Anda agar lebih sehat ya.

  1. Protein

Jika Anda bukan penggemar telur, maka Anda dapat menambahkan protein lain pilihan Anda, baik itu ayam, daging, atau ikan.

Cukup tumis daging dengan sedikit garam dan merica dan tambahkan potongan cincang ke dalam mangkuk mie instan.

  1. Sayuran

Mungkin cara termudah untuk membuat mie instan Anda lebih sehat adalah dengan menambahkan beberapa sayuran segar ke dalamnya.

Wortel hingga bayam cocok digunakan sebagai tambahan sayuran yang berbeda ke mie agar lebih bergizi dan sehat.

  1. Bumbu dan rempah

Ada berbagai bumbu dan rempah-rempah yang dapat Anda tambahkan ke semangkuk mie instan Anda, seperti jahe, kunyit, hingga merica.

Tidak hanya akan meningkatkan rasa mie, bumbu dan rempah ini juga akan menyelamatkan Anda dari makan bumbu kemasan yang diinduksi natrium. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *