Polres Semarang Gelar Tes Swab Antigen Bagi Seluruh Anggota

SEMARANG (Awal.id) – Jajaran Kepolisian Resor Semarang menggelar tes swab antigen bagi seluruh anggota, di Aula Condrowulan Polres Semarang, Selasa (25/5).

Dipimpin oleh Paur Dokkes Polres Semarang, kegiatan swab antigen ini diikuti oleh Kapolres, Wakapolres, para PJU Polres Semarang, para perwira dan seluruh anggota Polres Semarang.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo SIK MH, mengatakan swab antigen dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid-19 pada anggota setelah beberapa hari melaksanakan tugas Operasi Ketupat Candi 2021 di lapangan.

“Kegiatan tes swab antigen ini adalah upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebarannya terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Semarang,” ujar Kapolres.

Ari Wibowo menegaskan pihak kepolisian dalam menangani kasus Covid-19 tidak main-main. Penerapan protokol kesehatan di lingkungan polres wajib ditaati.

“Jangan lengah sedikit pun terhadap Covid-19. Oleh karena itu, deteksi dini swab antigen sudah seharusnya dilaksanakan guna meminimalisir penularan Covid-19 setelah pengamanan Idul Fitri di lapangan dan akan kembali lagi ke kesatuan untuk tugas pelayanan seperti biasa,” tandasnya.

Dia  meminta masyarakat Kabupaten Semarang agar mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Hasil tes swab antigen ini dapat langsung diketahui. Jika terdapat anggota yang hasilnya reaktif ataupun positif Covid-19, maka akan dilakukan isolasi di tempat yang sudah disediakan ataupun secara mandiri. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *