Menpan RB: Peningkatan Pelayanan Publik, Wujud Pemerintahan yang Baik

SALATIGA (Awal.id) – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengapresiasi Kota Salatiga yang membuat Mall Pelayanan Publik itu.
Menurut Tjahjo, kunci sukses menggerakkan roda pemerintahan dan mewujudkan pemerintahan yang baik adalah meningkatkan pelayanan publik.
“Inti dari reformasi birokrasi adalah menyederhanakan struktur organisasi yang meliputi hal-hal pelayanan publik. Maka saya mengapresiasi peresmian Mall Pelayanan Publik di Salatiga ini, termasuk daerah lain di Jawa Tengah sebagai upaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat,” ucapnya.
Hal itu disampaikan Menpan RB Tjahjo Kumolo saat bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meresmikan Mall Pelayanan Publik Kota Salatiga, Jumat (19/3).
Tjahjo juga mendorong agar inovasi-inovasi pelayanan publik terus digenjot. Para aparatur sipil negara, lanjut dia, berkewajiban melayani masyarakat dengan sepenuh hati.
“Pak Ganjar sudah memberikan contoh, bagaimana mempermudah pelayanan masyarakat menggunakan Medsos. Beliau bisa melayani dengan cepat segala persoalan masyarakat hanya menggunakan handphone. Kepala daerah lain harus juga mengikuti,” pungkasnya.
Mall Pelayanan Publik Kota Salatiga, merupakan tempat pelayanan publik terpadu di Jawa Tengah yang ketujuh, setelah sebelumnya ada di Banyumas, Batang, Kebumen, Jepara, Surakarta dan Pati. (is)