Gugat KPU ke PTUN, Nusron Nilai PDIP Tidak Kesatria

Nusron Wahid
Nusron Wahid

JAKARTA (Awall.id) – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengaku heran dengan langkah PDI Perjuangan (PDIP), yang baru sekarang melayangkan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta untuk meminta hasil penetapan Pilpres 2024 dicabut.

Nusron menyebut PDIP dan capres-cawapres usungannya sejatinya hadir saat pengesahan hasil pemilu bahkan ikut tanda tangan berita acara.

“Lah PDIP dan paslon 3 kan ikut hadir dalam pengesahan hasil pemilu. Bahkan saksinya ikut tanda tangan berita acara. Kok sekarang menggugat?” kata Nusron kepada wartawan, Selasa (2/4/2024).

Nusron melihat gugatan PDIP itu menunjukkan sikap tidak ksatria. Nusron menyebut PDIP sejak awal tidak siap untuk menerima kekalahan.

“Itu namanya menelan ludah sendiri dong. Sikap tidak ksatria, tidak mau mengakui hasil pemilu. Dari awal memang tidak siap untuk kalah,” kata Nusron.

Nusron menilai gugatan itu salah alamat. Nusron lalu menyinggung KPU pernah digugat soal keabsahan menerima pendaftaran Prabowo-Gibran sebagai capres dan cawapres yang hasilnya ditolak PTUN Jakarta.

“Salah alamat, lagi pula KPU sudah pernah digugat juga soal keabsahan menerima pendaftaran Prabowo-Gibran di PTUN. Hasilnya ditolak sama PTUN Jakarta. Jadi ini mengulangi masalah yang sudah pernah diputus,” ujarnya.

Kendati demikian, Nusron menghormati gugatan yang dilayangkan PDIP tersebut. Dia menyebut setiap orang berhak untuk melayangkan gugatan.

“Tapi itu hak mereka untuk menggugat, kita hormati saja,” ungkapnya.

Gugatan di PTUN itu dipimpin oleh Mantan hakim di Mahkamah Agung Gayus Lumbuun, Selasa (2/4). Gugatan itu sudah terdaftar di PTUN dengan nomor perkara 133/G/2024/PTUN.JKT dengan pihak penggugat PDIP diwakili oleh Megawati Soekarnoputri.

“Intinya jenis gugatan adalah perbuatan melanggar hukum oleh aparatur negara, tergugatnya KPU,” kata Gayus ditemui awak media setelah melayangkan gugatan di Gedung PTUN, Jakarta Timur.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *