UKM Promise Kunjungi Radio USM Jaya dan RRI Semarang

SEMARANG (Awall.id) – Sebanyak 23 mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa Podcast dan Radio Mahasiswa Universitas Semarang (UKM Promise USM) melakukan kunjungan ke Radio USM Jaya dan RRI Semarang dengan tema ”Digital Waves: Unleashing Creativity For The Future Of Gen-Z Broadcasting” pada 8 Maret 2024.

”Peserta di kegiatan ini tidak hanya untuk mahasiswa UKM Promise, tapi juga diikuti mahasiswa dari UKM lain. Kunjungan ini diadakan untuk mengajak mahasiswa agar lebih kreatif di masa depan. Selain itu juga memfasilitasi mahasiswa yang ingin mengetahui tentang ilmu broadcasting dan penyiaran langsung pada media yang bersangkutan,” kata Ketua Pelaksana, Nazla Sabrina.

Dalam kunjungannya ke Radio USM Jaya, rombongan UKM Promise disambut Kepala Studio Radio USM Jaya, Suhariyanto SSos.I MIKom., Marketing Radio USM Jaya Siti Choiriyah SE dan perwakilan penyiar Radio USM Jaya, Geril Yuda.

”Kami diperlihatkan ruang siaran dan juga ruang produksi iklan. Kami juga diberikan materi mulai bagaimana sistem radio dijalankan agar sesuai dengan Undang-Undang Penyiaran, cara kerja bagian periklanan dan media radio hidup dari sumber periklanan, cara mengoperasikan alat siar hingga cara menarik partisipasi pendengar,” ungkapnya.

Di hari yang sama, rombongan UKM Promise USM juga mengunjungi RRI Semarang. Rombongan diperlihatkan beberapa ruangan seperti ruang studio, ruang podcast, MCR, ruang pantry, ruang pro 1, ruang pro 2, ruang pro 3, dan ruang pro 3.

”Di RRI, kami juga diberikan beberapa materi seperti sejarah RRI, program-program yang mereka miliki, penyiaran radio, berita, teknologi informasi perangkat peralatan, serta layanan dan pengembangan usaha (LPU),” kata Nazla.

Nazla berharap, kegiatan kunjungan tersebut dapat memperdalam dan menambah tertarik pada dunia broadcasting khususnya radio di kalangan Gen-Z.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *