Raih 10 Suara, Muhammad Saifudin Al Huda Terpilih sebagai Ketua Umum BPD KAWAH Jateng

SEMARANG (Awall.id) – Pemilihan Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim (BPD KAWAH) Provinsi Jawa Tengah telah resmi dilakukan. Acara tersebut berlangsung dalam Musyawarah Daerah (Musda) Ke-II dan Buka Bersama di Aula Dekanat, lantai 6, kampus Unwahas, Sampangan, Kota Semarang pada Sabtu (20/3/2024) malam.

Muhammad Saifudin Al Huda, SPd, MPd terpilih sebagai Ketua Umum BPD KAWAH Jateng dengan meraih 10 suara perwakilan, mengalahkan dr. Rarna Widyaningrum, SKed, MH, yang hanya memperoleh 8 suara perwakilan. Tiga pesaingnya memilih untuk mundur selama paparan calon ketua. Mereka adalah Muhammad Yudi Rizqi Imanuddin, Muhammad Aji Resa Nauval, dan Muhammad Dasuki. Ketua sebelumnya, Dr (Hc) Joko Susanto, memilih untuk tidak ikut serta dalam Musda, dengan alasan untuk memberikan ruang kepada regenerasi kepemimpinan.

Muhammad Saifudin telah memiliki pengalaman dalam organisasi, termasuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang KAWAH Kab. Kendal periode sebelumnya, Sekretaris FKPP Kab. Kendal, dan Wakil Ketua III Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Kendal. Ia merupakan alumni sarjana dan magister dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Wahid Hasyim (Unwahas). Setelah terpilih, ia menunjuk Muhamad Akrom Sofan sebagai Sekretaris dan Afif Saifuddin sebagai Bendahara. Beberapa tokoh juga diangkat sebagai pengurus, antara lain dr. Rarna Widyaningrum, dr. Sendhi Dwi Laksono, dan Aenul Yaqin.

“Dalam kepengurusan baru kami akan melanjutkan program-program yang baik dilaksanakan, nantinya saya berharap teman-teman alumni bersedia untuk ikut serta masuk dalam kepengurusan,” sebutnya.

Muhammad Saifudin menyatakan bahwa dalam kepengurusan barunya, mereka akan melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik, dan berharap agar alumni turut serta aktif dalam kepengurusan tersebut. Motivasi bergabung dalam organisasi alumni baginya adalah untuk ikut membesarkan salah satu kampus yang terafiliasi dengan Nahdatul Ulama (NU), yang juga dianggapnya sebagai amanah dari para kyai NU untuk membesarkan NU melalui kegiatan yang berlandaskan Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja), yang menjadi prinsip dari Unwahas dan KAWAH.

“Membesarkan NU, juga bisa melalui jalur di luar struktural organisasi, pengabdian bisa dilakukan secara langsung dalam kehidupan bermasyarakat dengan membudayakan kegiatan-kegiatan yang berlandaskan Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) dan Unwahas maupun Kawah merupakan lembaga yang konsisten membumikan Aswaja,”imbuhnya.

Dr (Hc) Joko Susanto, Ketua Kawah Jateng sebelumnya, menyambut baik terjadinya regenerasi dalam organisasi yang pernah dipimpinnya. Ia memberikan pesan kepada ketua terpilih untuk segera membentuk kepengurusan yang lebih baik lagi, agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi almamater, khususnya dalam dunia kerja.

“Selamat dan sukses kepada beliau  (M.Saifudin,red) bisa terpilih. Selain terjadi regenerasi saya bangga, karena saya dari hukum sedangkan Ketua yang terpilih sekarang berganti ke ranah pendidikan yang notabene saya juga memiliki riwayat almamater pendidik,” sebut pria yang akrab disapa Bung Joko.

Dukung Penuh Herry Darman

Pendiri Josant And Friend’s Law Firm, itu juga mengingatkan di kepengurusannya sudah berhasil mendirikan 9 cabang dan 3 cabang khusus. Sehingga di kepengurusan baru, diharapkan bisa jauh lebih berkembang. Dengan begitu para lulusan Unwahas bisa lebih mudah menjangkau informasi pekerjaan. Nantinya, ia juga mengingatkan bisa berkolaborasi aktif dengan badan pengurus pusat dan mengawal proses regenerasi ditingkat cabang dan cabang khusus. Ia juga menegaskan akan tetap mendukung penuh H. Herry Darman, SH untuk maju mencalonkan diri sebagai Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Apalagi Prabowo-Gibran sudah dinyatakan menang sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum).

“Saya pribadi juga tak ada niat mencalonkan diri mengikuti kontestasi maju sebagai Ketua Umum DPP dalam Munas Ke-IV Kawah, tapi tetap dukung beliau (Herry,red) terus maju sebagai Kepala BP2MI. Dulu saat saya terpilih sebagai Ketua juga sudah berjanji masuk di Kawah hanya untuk merintis, selanjutnya biarlah kepengurusan baru yang memimpin tujuannya agar lebih berkembang dan jauh lebih baik lagi dari kepemimpinan saya, jadi regenerasinya sehat,”tandasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari Rektorat Unwahas, DPP Kawah, DPC dan DPCK di Jawa Tengah, serta berbagai organisasi mahasiswa di Unwahas dengan total peserta sebanyak 46 orang.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *