Politisi Partai Gelora Sebut Gibran Tidak Keluar dari PDIP

Fahri Hamzah, Politisi Gelora
Fahri Hamzah, Politisi Gelora

JAKARTA (Awall.id) – Gibran Rakabuming Raka dikabarkan tidak akan keluar dari PDIP, meski kini telah resmi menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Dengan kondisi itu, maka Gibran akan berhadapan dengan bakal capres dari partai yang sama, Ganjar Pranowo, pada gelaran Pilpres 2024.

Informasi itu didapat dari Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, saat ditanya wartawan di kompleks parlemen, Kamis (26/10).

“Enggak, Mas Gibran clear, tidak keluar dari partai,” kata Fahri.

Fahri menuturkan, KPU tak mengatur bahwa calon presiden atau wakil presiden harus terikat oleh salah satu partai. Oleh karena itu, lanjut Fahri, banyak capres atau cawapres saat ini bukan merupakan anggota partai, termasuk di antaranya Anies Baswedan yang diusung Nasdem, PKB, dan PKS.

Fahri juga memaparkan cerita Jusuf Kalla yang kalah dalam konvensi capres Partai Golkar. Meski kalah, JK menurut Fahri tetap maju pada Pilpres 2024 menjadi wakil Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan menang.

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menyebut Gibran telah pamit ke partai untuk menjadi cawapres Prabowo. Namun, Puan membantah bahwa Gibran keluar dari partai.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *