Bersama Seniman Lokal, ARTOTEL Suites Bianti Yogyakarta Hadirkan Pameran REJUVENATION

SEMARANG (Awall.id) – Pameran seni menjadi cara paling efektif bagi para penikmat seni untuk dapat mengapresiasi hasil karya dan gagasan para seniman. Untuk itu ARTOTEL Suites Bianti – Yogyakarta secara aktif melaksanakan pameran seni yang bekerja sama dengan para seniman lokal di Indonesia.

Kali ini, hotel yang berlokasi di Jl. Urip Sumoharjo, Yogyakarta ini bekerja sama dengan seniman Arif Hanung TS, seniman asli D.I. Yogyakarta dan secara resmi membuka pameran tunggalnya yang berjudul ‘REJUVENATION’ di ARTSPACE ARTOTEL Suites Bianti – Yogyakarta.

Menampilkan 13 lukisan dalam seri REJUVENATION, Arif Hanung TS menjelaskan bahwa karya ini mengilustrasikan perjalanan hidup seseorang dalam sebuah ‘circle of life’, dimana seorang individu akan mengalami pertemuan, mengulang kembali memori, pertengkaran, hingga upaya dalam mencari penyembuhan diri. Dari gagasan tersebut, Arif Hanung TS meluapkan perasaannya dalam sebuah visual yang evokatif dengan gaya alaminya yaitu Abstrakisme.

Salah satu karyanya, yaitu ‘Onslaught’ menggambarkan mengenai peperangan batin yang ada pada diri seseorang, sehingga pada figur abstrak tersebut memunculkan ilustrasi asap untuk memberikan impresi yang menegangkan.

Ada pula karya-karya Arif Hanung dengan judul ‘Healing Herbs’ menggunakan warna yang lebih dingin untuk memberikan kesan penyembuhan. Arif Hanung TS menambahkan jika seri REJUVENATION mengambil gagasan dari statement art-nya yaitu Distorsi Memori, dimana sebuah ingatan yang semakin lama akan mengalami distorsi dan kabur.

Imant Setiawan, CHA, CHRM selaku General Manager ARTOTEL Suites Bianti Yogyakarta menjelaskan bahwa Pameran seni REJUVENATION menegaskan kepiawaian Arif Hanung TS sebagai seniman abstrakisme.

Dengan warna-warna tersier pilihannya, karya seni Arif Hanung TS memperindah ARTSPACE yang berada di Lobby ARTOTEL Suites Bianti – Yogyakarta. ARTOTEL Suites Bianti – Yogyakarta terus membuka ruang bagi para seniman untuk menunjukkan hasil karya dan membuka kesempatan untuk kolektor menikmati maha karya tersebut di lobby kami,” jelasnya.

Pameran seni Arif Hanung dalam seri REJUVENATION akan berlangsung selama tiga bulan hingga 31 Mei 2024.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *