Polda Jateng Terjunkan Satgas Dokkes beri Pelayanan Kesehatan pada Petugas KPPS

SEMARANG (Awall.id) – Polda Jateng hadir di memberikan Layanan kesehatan kepada para petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan suara) baik sebelum proses pemungutan suara maupun setelahnya.

Kegiatan ini dilakukan oleh Bidokkes Poda Jateng beserta Siedokkes masing masing Polres yang dilakukan baik di TPS, Kalurahan maupun Kecamatan dimana para petugas pemungutan suara masih bekerja, Kamis (15/2/2024).

Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Summy Hastry Purwanti dalam keteranganya mengatakan bahwa layanan kesehatan tersebut diberikan oleh anggota Dokkes (Kedokteran dan Kesehatan) Polda Jateng berikut seluruh jajaran Dokkes di masing masing Polres.

“Kami dari Bidokkes Polda Jateng berikut seluruh Dokkes yang ada di jajaran Polres, sebelum berlangsungnya pemungutan suara turut melakukan layanan kesehatan terhadap KPPS juga terhadap petugas keamanan yang ada untuk memeriksa dan memantau kondisi kesehatannya. Petugas kesehatan dari Polres telah berkeliling ke masing masing TPS dan stand By di Posko Kesehatan untuk memberikan dukungan kesehatan yang lebih bila di perlukan,” ungkapnya.

Ia menyebut pasca pemungutan suara, di hampir seluruh wilayah Polda Jateng terlihat personel kesehatan dari Polres sedang berkeliling menggunakan mobil ambulance sambil membawa peralatan medis dan obat obatan serta Vitamin untuk melakukan pemantauan kesehatan terhadap petugas pemungutan suara.

Disisi lain, Kasidokkes Polrestabes Semarang AKP. Indro terlihat sedang melalukan pengecekan kesehatan di Kalurahan Brumbungan, Kalurahan Gabahan dan Kalurahan. Miroto Kec. Semarang Tengah Kota. Semarang, Kasidokkes mengatakan bahwa team Dokkes Polrestabes Semarang siap melaksanakan tugas memberikan layanan kesehatan untuk KPPS maupun petugas lainnya.

“Kami siap melaksanakan tugas termasuk pada pasca pemungutan suara tetap kami lakukan pemantauan kesehatannya para petugas dan sampai dengan sekarang petugas pemungutan suara terpantau masih dalam keadaan sehat dan dapat melanjutkan apa apa yang belum selesai. Dalam pemeriksaan kesehatan ini kami lakukan pengukuran tekanan darah, denyut nadi, juga pemberian vitamin serta obat obatan bila di perlukan “ ujarnya.

Menanggapi layanan kesehatan yang di berikan oleh Polrestabes Semarang saat dilakukan pemeriksaan kesehatan di Kalurahan Miroto Kec. Semarang tengah, banyak mendapatkan apresiasi positif dari petugas pemungutan suara.

“Saya selaku anggota KPPS dalam pemilu 2024 ini menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolri atas layanan kesehatan yang luar biasa kepada kami, dengan bantuan dan dukungan yang telah di berikan oleh bapak Kapolri dan jajaran kami merasa di hargai dan di jamin atas keselamatan serta kesehatan kami, oleh karena itu kembali kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar besarny,” ucap Sigit salah anggota KPPS di Semarang.

Sementara, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu S menyatakan dalam pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2024 Kepolisian telah melaksanakan Operasi Mantap Brata Candi (OMB) dengan melibatkan unsur Kesehatan yang tergabung dalam Satgas Dokkes.

“Dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 Polda Jateng melalui Satgas Dokkes memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat baik petugas pengamanan maupun penyelenggara Pemilu gunanya untuk mengantisipasi gangguan kesehatan mengingat intensitas kegiatan yang cukup tinggi, agar kejadian adanya petugas pemungutan suara yang sakit dapat kita minimalkan,” bebernya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *